Login/Join

Ini Keterangan Resmi Zidane Mengenai Ronaldo Dan Benzema

Cristiano Ronaldo sama sekali tidak dapat diturunkan pada saat pertandingan melawan Manchester City. Sementara Karim Benzema dapat bermain, walau kemudian diganti. Hal tersebut banyak membuat berbagai pihak bertanya-tanya dengan kondisi kedua anak asuh Zinedine Zidane itu.

Saat daftar starting XI Real Madrid dirilis, nama Cristiano Ronaldo memang tidak ada dalam daftarnya. Bintang sepakbola dunia dari Portugal tersebut juga tidak masuk dalam daftar pemain cadangan. Ini semakin memastikan jika dia tidak akan ikut dalam bagian pada pertandingan semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4) dini hari WIB, tersebut.

Ronaldo hanya terlihat duduk di tribun yang berada di belakang bangku cadangan Real Madrid. Ia juga hanya memakai jaket training. Dia menyaksikan laga tersebut sebagai penonton sepanjang 90 menit. Zidane akhirnya memberikan keterangan resminya, dengan mengatakan bahwa sebenarnya keduanya dapat bermain dengan baik, akan tetapi, pada saat sesi latihan kedua jelang pertandingan ini, Ronaldo merasakan masalah cedera. Ini membuat pihak klub memutuskan untuk mencoret namanya.

” Itulah  alasannya kenapa dia tidak ikut bermain bersama kami. Saya tidak ingin semakin menajadikan keadaannya parah. ” papar Zinedine Zidane. Sementara, Karim Benzema hanya dapat bermain 45 menit, dia akhirnya digantikan oleh Jese di awal babak kedua. Penyerang dari Prancis tersebut mengalami cedera pada laga kontra Rayo Vallecano dan terlihat belum bugar secara menyeluruh.

” Keadaan Karim sedikit berbeda. Namun, seiring berjalannya pertandingan, dia mengalami kesulitan. Tidak mau mengambil resiko, kami memutuskan untuk mengeluarkannya dari lapangan. Baik Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sangat penting bagi Real Madrid. Saya harap, keduanya dapat berlaga di putaran kedua nanti, akan tetapi kami harus melihat kondisi mereka dulu. ” papar Zinedine Zidane lagi.

Penulis: | 27 April 2016 | Berita Bola