Login/Join

Karena Hal Ini, Dele Alli Terancam Dapat Sanksi FA

Usai berhadapan dengan West Bromwich Albion dengan hasil imbang, Tottenham Hotspur harus membawa kabar yang tidak mengenakkan. Gelandang berbakat mereka, Dele Alli, kemungkinan besar akan terkena sanksi dari FA karena pukulannya kepada gelandang WBA, Claudio Yacob.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di White Hart Lane, pada Selasa (26/4/2016) dinihari WIB kemarin, Tottenham Hotspur harus rela dengan hasil imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion yang melaju lebih dulu melalui gol bunuh diri Craig Dawson.

Hasil tersebut pastinya tidak diinginkan oleh Spurs, apalagi saat ini mereka sudah jauh tertinggal dengan selisih tujuh poin dari Leicester City yang menjadi klub pemuncak klasemen. Dengan liga yang hanya tiga pekan lagi, peluang Spurs boleh dikatakan semakin sempit karena nasib mereka juga berada ditangan Leicester.

Jika saja Leicester sukses di laga akhir pekan ini yang akan bertanding di markas Manchester United, maka Spurs harus rela menerima kekalahan mereka. Kondisi mereka kian buruk Kabar karena kemungkinan The Lilywhites akan kehilangan pemain intinya, Dele Alli yang saat ini memiliki masalah pasca pertandingan tersebut.

Alli baru saja melakukan memukul perut gelandang West Bromwich Albion yakni Claudio Yacob dalam sebuah aksi di kotak penalti. Bukan hanya sekali, Alli melakukan pemukulan terhadap Yacob hingga dua kali. Insiden tersebut sempat menjadikan keduanya baku hantam. Walau akhirnya tidak mendapat kartu kuning, tetapi, insiden ini biasanya akan ditindak lanjuti pihak FA dan berujung pada sanksi berat untuk Alli.

Sanksi itu dapat berupa menurunkan prestasi Dele Alli yang pada musim ini yang baru saja menang sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris versi PFA, dengan 10 gol dan 9 assist di Premier League. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku tidak mengetahui akan hal tersebut. Dia akan menyaksikan laga ulangan mereka berikut insiden tersebut. Hingga saat itu, dirinya belum mau berkomentar apapun.

Penulis: | 26 April 2016 | Berita Bola