Login/Join

Selain Mourinho, PSG Dekati Dua Pelatih Sukses Ini

Akhir-akhir ini, media menyebutkan bahwa klub kaya, Paris Saint Germain (PSG) sudah memberikan penawaran resmi untuk Jose Mourinho agar bergabung menjadi pelatih mereka di musim yang akan datang. Bukan hanya Mourinho yang mereka inginkan menjadi pelatih di klub mereka. Ada dua pelatih sepakbola terkenal di Premier League yang juga ingin mereka masukkan dalam daftar target klub ini.

Sejauh ini pihak Jose Mourinho belum memberikan keterangan mengenai berita yang menyebutkan dirinya mendapat tawaran dari Paris Saint Germain. Menurut media di Inggris, Mourinho memang belum menanggapi dan menjawab tawaran kepada klub Ligue 1 tersebut karena dia masih menunggu tahap pembicaraan dengan Manchester United, yang sampai sekarang masih belum juga memberikan penawaran yang pasti.

Sembari menanti jawaban atas tawaran yang diberikan pada salah satu pelatih sepakbola terkenal tersebut, saat ini PSG mencoba melakukan pendekatan pada dua pelatih Premier League yang cukup dikenal dan berhasil pada musim ini. Kedua pelatih tersebut adalah pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, dan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pellegrini akan segera menyudahi kontraknya dengan Manchester City setelah musim 2015-16 ini. Penggantinya sudah ditetapkan yakni Josep Guardiola. Hingga saat ini, diketahui belum ada klub yang memberikan penawaran secara resmi untuk pelatih dari Chile tersebut.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino merupakan mantan bek PSG yang kini belum memiliki ikatan kontak baru dengan Tottenham. Dia dapat saja mengundukan dir dari The Lily White di akhir musim nanti, jika mendapat tawaran yang begitu baik untuk karir kepelatihannya.

Paris Saint Germain butuh sendiri memang membutuhkan pelatih baru yang bertugas meneruskan pekerjaaaan Laurent Blanc. Mantan kapten timnas Perancis tersebut tidak berhasil membawa klub dimusim ini untuk menjadi juara Liga Champions. Dalam empat musim secara berurutan, PSG selalu gagal di babak perempat final. Diharapkan di antara pelatih sepakbola terkenal, yakni Jose Mourinho, Manuel Pellegrini, dan Mauricio Pochettino akan terpilih pelatih yang dapat meningkatkan kinerja PSG.

Penulis: | 22 April 2016 | Berita Bola