Login/Join

Juventus Dan Pencapaian Scudetto

Gelar juara Serie A di musim ini sudah hampir dipastikan akan dikuasai oleh Juventus. The Old Lady saat ini hanya tinggal menghitung hari untuk dapat mendapatkan scudetto tersebut. Jika hal tersebut terjadi, ini akan menegaskan bahwa Juve menjadi klub yang mendominasi di Italia beberapa musim terakhir. Sejauh ini, Juventus sudah memperoleh gelar juara dalam empat musim beruntun.

Jika berhasil dalam mendapatkan lima gelar secara berurutan, Juventus akan kembali pada pencapaian yang telah mereka capai sebelumnya dalam kurun waktu tahun 1931 hingga tahun 1935. Kini, Juve sudah membukukan nilai 82 dan kini berada di posisi puncak klasemen.

Saat ini, nilai mereka selisih sembilan poin dari Napoli yang berada di posisi kedua. Jika tidak ada hambatan, The Old Lady akan menjadi jawara di pekan ke-35 akhir minggu ini. Walau demikian, tim mereka memang belum dapat dipastikan 100 % menjadi juara Serie A pada pekan ini, namun Juve dapat dinobatkan sebagai kampiun di pekan ke-36 hanya dengan perolehan imbang saja.

Dengan scudetto yang hampir dimiliki, pelatih mereka, Massimiliano Allegri sudah mulai merencanakan kinerja di musim depan. Ia mengisyaratkan sudah memiliki rencana agar dapat mempertahankan kinerja skuat yang ada saat ini.

” Kami wajib melindungi kinerja skuat ini. Kami memiliki tim yang masih gampang naik turun dan kami ingin menampilkan pertandingan yang terbaik di Liga Champions. Tim kami memang tidak berhasil di turnamen tersebut pada musim ini, hal ini sangat sulit kami terima, ” ujar Allegri.

Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan, Juventus akan bangkit dan berjuang di Serie A musim ini dan mendapatkan scudetto, walau telah menjalani permulaan laga yang buruk. Akan tetapi, Allegri yakin masih dapat melakukan yang lebih baik lagi dengan klub ini.

Penulis: | 21 April 2016 | Prediksi Bola