Login/Join

Tiga Klub Ini Bikin La Liga Memanas

Mengejar gelar La Liga musim ini kembali bangkit untuk klub-klub lainnya karena akhir-akhir ini menjadi periode buruk bagi permainan lapangan Barcelona. Atletico Madrid dan Real Madrid kini menjadi dua tim yang kuat untuk menurunkan posisi Barca di klasemen dan mengejar gelar.

Barcelona harus tunduk dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan Valencia di jornada 33 di Camp Nou, pada Senin (18/4/2016) dinihari WIB tadi. Kegagalan tersebut menjadi kekalahan mereka yang ketiga yang didapat secara berurutan di La Liga.

Hasil itu memang belum dapat menurunkan posisi Barca yang kini masih unggul dengan 76 poin dari posisi pertama klasemen. Tetapi, kelebihna mereka di klasemen sudah tidak ada lagi. Atletico Madrid  kini mulai mendekati jumlah poin Barca setelah berhasil dengan skor 3-0 atas Granada. Sementara Real Madrid hanya selisih satu angka dari Atletico.

Persaingan yang ketat menuju gelar La Liga ini semakin membara. Dengan lima laga yang tersisa dan 15 poin untuk direbut masing-masing tim, gelar liga terbuka lebar untuk ketiga besar ini. Sebelumnya. Barca menjadi klub yang memiliki delapan poin unggul dari Atletico di jornada 29.

Sementara di laga pekan ke-26 setelah berhasil menghantam Sevilla dan Atletico sukses atas Madrid, Barcelona masih memliki keunggulan 12 poin dari Los Blancos. Dalam lima laga berikutnya, Barca akan melawan dua tim yang juga sedang berupaya untuk lolos dari degradasi, yakni Granada dan Sporting Gijon. Untuk tiga lawan yang tersisa merupakan tim papan tengah. Walau demikian, pertandingan derby kontra Espanyol dapat memberikan hasil yang mengejutkan.

Di lain hal, Atletico Madrid akan menghadapi Atletic Bilbao. Dua tim dari degradasi akan menjadi lawan mereka, yakni Levante dan Rayo Vallecano. Real Madrid sendiri akan menghadapi tim Villarreal di jornada 34, Rabu (20/4) nanti. Dua pertandingan yang terakhir ini juga menjadi pertandingan yang berbahaya, dimana mereka akan menjamu Valencia.

Penulis: | 18 April 2016 | Prediksi Bola