Login/Join

Schweinsteiger Tak Akan Ikut United Lagi

Konferensi pers jelang pertandingan kontra Aston Villa, Louis van Gaal memberi tahukan kabar tidak mengenakkan. Bastian Schweinsteiger tidak akan ikut tampil lagi bersama Manchester United untuk pertandingan yang tersisa musim ini.

Bastian Schweinsteiger sempat absen karena cedera lutut yang dia dapatkan di bulan Januari lalu. Untuk proses pengobatan, dia harus absen hingga bulan Maret. Tidak lama setelah itu, Schweinsteiger masuk dalam timnas Jerman. Namun, naas baginya, saat berlatih bersama timnas, ia mengalami cedera lagi.

Sebelum laga persahabatan melawan Inggris dan Italia, pada 23 Maret 2016 lalu, Schweinsteiger harus menyelesaikan sebuah sesi latihan karena cedera ligamen lutut. Menurut pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dia kembali memperoleh cedera tersebut saat melatih operan bola.

Cedera itu yang memaksanya harus menepi sampai saat ini. Walau peluangnya ikut menguatkan timnas dalam turnamen Piala Eropa 2016 mendatang belum sepenuhnya lenyap, namun kesempatannya ikut berlaga dengan memakai kostum Manchester United lagi musim ini sudah tidak akan terjadi.

” Saya berpikir bahwa Schweinsteiger tidak akan ikut berlaga lagi bersama United pada musim ini, kemungkinan dia akan bersiap kembali di musim depan, ” ujar Van Gaal. Van Gaal menambahkan jika dia juga tidak dapat memprediksikan apakah dia sudah pulih menjelang pertandingan di Piala Eropa 2016 nanti.

Bastian Schweinsteiger ikut berlaga dengan Manchester United sebanyak 18 kali di Premier League musim ini, akan tetapi hanya 8 dari sekian pertandingan yang dapat dia mainkan secara penuh. Pada 10 pertandingan yang lainnya, ia 5 kali digantikan pemain pengganti sebelum pertandingan selesai.

Penulis: | 16 April 2016 | Berita Bola