Login/Join

LIonel Messi Berhasil Membuat Marah Rakyat Mesir Karena Hal Ini

Lionel Messi benar-benar berhasil membuat rakyat Mesir murka karena sepatunya. Hal ini tak urung menyita perhatian dunia internasional juga meski niat awal sang bintang Barcelona untuk kebaikan.

Kehebohan bermula dalam sebuah wawancara dengan TV Mesir, MBC, pekan lalu. Lionel Messi terkam sempat memberikan sepasang sepatunya dan sejatinya diniatkan untuk dilelang demi tujuan amal. Meski bertujuan membantu, aksi Messi ini ternyata malah memancing kontroversi di negara asal Piramid dan segala mitologinya tersebut.

Usai wawancara, beberapa orang yang melihat tindakan Messi tersebut menilai telah melecehkan masyarakat Mesir. Salah satunya adalah anggota parlemen, Hasasi Said, yang melepas sepatunya di salah satu program TV dan langsung mengecam La Pulga.

“Kami tak pernah dipermalukan seperti ini selama tujuh ribu tahun sejarah peradaban kami. Saya akan lempar kamu dengan sepatu saya, Messi. Saya akan berikan sepatu saya pada Argentina,” ujarnya dengan penuh emosi.

Sementara itu, presiden Federasi Sepakbola Mesir, Azmy Megahed, juga melemparkan kekesalan kepada sang bintang lincah tersebut.

“Rakyat miskin kami tidak membutuhkan hal tersebut. Saya bingung. Jika ia memang ingin mempermalukan kami, akan lebih baik jika ia mengenakan sepatu itu di kepalanya. Kami tidak butuh sumbangan atau sepatu dari orang Israel atau Yahudi. Ia harusnya menyumbangkannya di Argentina, ada banyak orang miskin di sana.”

Meski membuat rakyat Mesir murka, namun masih ada juga yang membela Messi. Salah satunya mantan pesepakbola Mesir, Mido, yang mengibaratkan sepatu tersebut dengan pena dan kuas.

“Hal paling berharga bagi seorang penulis adalah pena miliknya. Bagi pelukis, itu adalah kuas. Dan bagi seorang pemain sepakbola, sepatunya.”

Penulis: | 16 April 2016 | Gosip