Login/Join

Tantangan Berat Bagi Brocchi

Cristian Brocchi dinilai akan menghadapi situasi yang sulit di AC Milan. Apalagi banyak pemain yang diyakini memiliki hubungan yang baik dengan Sinisa Mihajlovic. Brocchi baru saja resmi menggantikan pelatih sebelumnya setelah klub kota mode tersebut melakukan pemecatan Mihajlovic. Walau mampu membawa tim ke final Coppa Italia, Mihajlovic tidak berhasil dalam Serie A.

Pemecatan Mihajlovic tidak lepas dari rasa tidak puas dalam lima pertandingan AC Milan yang terakhir, di mana mereka hanya memperoleh dua hasil seri dan kalah tiga kali. Selain itu, Rossoneri juga tidak pernah dapat menjadi penantang untuk zona Eropa. Selama 32 pekan, tidak sekalipun Milan dapat berada dalam posisi yang lebih baik selain tetap di posisi keenam.

Pemilihan Cristian Brocchi dinilai cukup berani karena dia sendiri hanya memiliki pengalaman melatih tim primavera. Namun, di sisi lain pria 40 tahun tersebut juga memiliki pekerjaan dalam menjalin hubungan baik dengan para pemain Milan yang terkenal akrab dengan Mihajlovic.

” Ini bukan hal yang menggambarkan situasi yang mudah untuk Brocchi. Walaupun begitu, kami sangat berharap semua dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk musim ke depan, ” papar pelatih legendaris Italia yakni Arrigo Sacchi. Menurutnya, Berlusconi selaku Presiden Milan tidak puas dengan kinerja Mihajlovic dan memutuskan langkah yang cukup berani.

Sejatinya, Berlusconi sudah memikirkan keputusan terkait pemecatan Mihajlovic tersebut sejak setahun yang lalu. Namun, Adriano Galliani selaku CEO mencoba untuk memikir ulang hal tersebut. ” Jika Cristian Brocchi sukses menangani kondisi dalam AC Milan, dia memiliki keuntungan yakni keyakinan besar dari sang presiden, ” tandasnya.

Penulis: | 13 April 2016 | Berita Bola