Login/Join

Kala Ibrahimovic Kejar Rekor Gol Andriy Shevchenko

Zlatan Ibrahimovic memang tidak berhasil membawa Paris St. Germain untuk menggulung pertahanan Manchester City. Akan tetapi, Ibrahimovic saat ini sejajar dengan permainan lapangan legenda Ukraina yakni Andriy Shevchenko.

Zlatan Ibrahimovic dan Paris St. Germain berhadapan dengan Manchester City untuk bertanding demi laga di perempatfinal putaran pertama di Parc des Princes, yang dilakukan dinihari tadi. Laga tersebut berjalan sangat seru namun berakhir tanpa pemenang setelah laga usai dengan skor imbang 2-2.

Dalam laga tersebut, Ibra tidak berhasil melakukan eksekusi untuk tendangan penalti yang dimilikinya pada menit ke-14, setelah sepakannya berhasil dihalau oleh Joe Hart. Selanjutnya, City justru sukses mencuri gol melalui sepakan Kevin de Bruyne pada menit ke-38.

Tiga menit berselang, Ibra mulai bersemangat untuk menebus kekalahannya dengan menyamakan kedudukan menjadi satu sama yakni 1-1. Setelah jeda usai, PSG berbalik lebih unggul melalui sepakan tepat Adrien Rabiot, namun, gagal usai Fernandinho mengimbangi pertandingan seimbang lagi hingga bubar.

Gol itu sebagai gol kelima beruntun dari bomber asal Swedia tersebut di Liga Champions untuk PSG. Sebelumnya, hanya George Weah yang sudah pernah membuatnya. Gol tersebut juga menjadi yang ke-48 bagi Ibrahimovic dalam kompetisi, menyamai rekor Andriy Shevchenko yang berada di posisi keenam daftar pencetak gol terbanyak. Ibra mencapainya dalam 118 laga sejak debut di tahun 2001 bersama Ajax.

Menurut pelatih PSG, Laurent Blanc, Zlatan sedang menjalani momen yang cukup buruk pada laga malam ini. Walau sempat gagal melakukan eksekusi penalti, tetapi siapa yang menyangka performa buruknya malah membuat Ibra dapat mencetak gol dengan baik.

Selanjutnya, Paris St. Germain masih harus bertanding ke markas Manchester City pada pertandingan di putaran kedua untuk pekan depan. Setelah Andriy Shevchenko, Zlatan Ibrahimovic mungkin mempunyai peluang untuk mengejar catatan Alfredo Di Stefano dengan 49 gol atau bahkan Thierry Henry yang mengumpulkan 50 gol.

Penulis: | 7 April 2016 | Berita Bola