Login/Join

Nasib Wilshere Di Piala Eropa 2016 Kembali Dipertanyakan

Pelatih Timnas Inggris yakni Roy Hodgson, kabarnya akan tetap mempertahankan gelandang Arsenal, Jack Wilshere, untuk tetap masuk dalam timnas jelang ajang Piala Eropa 2016 musim panas nanti. Padahal, kita tahu sendiri, gelandang tersebut beberapa waktu lalu sempat ikut dalam perkelahian di sebuah kelab malam.

Beberapa media mengatakan bahwa Jack Wilshere tengah bersama beberapa rekannya dalam sebuah kelab malam. Entah kenapa, mereka terlibat dalam insiden adu pukul dengan sekelompok pria di Coventry Street, London, pada Minggu (3/4/2016) dini hari waktu setempat.

Salah satu saksi yang ada disana mengatakan bahwa melihat Wilshere dan dia tengah dalam keadaan mabuk parah. Karena kelakuannya tersebut, gelandang yang saat ini tengah menjalani proses pengobatan karena cedera fibula tersebut harus berada di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Wilshere sendiri sudah bertemu dengan sang pelatih Arsenal, yakni Arsene Wenger, pada Minggu (4/3/2016) sebagai cara untuk memberikan keterangan lengkap mengenai perihal kejadian tersebut. Sang pemain kemungkinan akan dikenai denda sebesar 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,2 miliar karena melanggar protokol The Gunners.

Walau demikian, Roy Hodgson disebut-sebut tetap akan mempertahankannya ke putaran final Piala Eropa 2016 yang diselenggarakan di Prancis, pada tanggal 10 Juni sampai 10 Juli nanti. Sang pelatih timnas Inggris ini memaparkan bahwa dia memilih pemain dari faktor kesehatan dan permainan, bukan dari kelakuan saat berada di luar lapangan.

Ini bukan kali pertama Jack Wilshere dihukum karena aksi yang cukup brutal di luar lapangan. Dia pernah terlihat sedang menghisap rokok saat berada di kolam renang pada buan Juli 2014. Setelahnya, Wilshere juga pernah memosting sebuah foto di Instagramnya saat tengah memegang pipa shisha. Wah!

Penulis: | 6 April 2016 | Berita Euro 2016