Login/Join

Leicester Siap Cetak Sejarah Baru Di Liga Inggris

Leicester City semakin dekat dengan gelar juara Premier League 2015/2016. Jika keberuntungan berpihak pada mereka, The Foxes hanya akan menanti selama 12 hari lagi untuk merayakan titel Liga Inggris pertamanya. Kemenangan dengan skor 1-0 atas Southampton dan dibarengi hasil seri Tottenham Hotspur dengan Liverpool semakin menjadikan Leicester kembali bertengger di posisi unggul pada puncak klasemen.

Dengan hanya terdapat enam laga lagi yang tersisa pada musim ini, skuat besutan Claudio Ranieri ini kini mengumpulkan tujuh angka dari urutan kedua. Leicester City memang tengah merasakan posisi nyaman selama laga di musim ini. Cerita dongeng klub yang dulunya dipandang sebelah mata ini tidak ada yang menduga akan segera meraih gelar juara Premier League 2015/2016 kian menjadi nyata. Tidak sampai dua pekan lagi kejutan besar ini akan menjadi bagian sejarah Premier League.

Dua pekan merupakan waktu tercepat untuk Leicester memegang titel juara liga Inggris musim ini. Leicester semakin dekat dengan mimpinya ini setelah melewati laga bersama West Ham United di pekan 34 tanggal 17 sampai 18 April. Akan tetapi, kemenangan itu harus disertai dengan memenangkan dua laga terdekatnya, sementara Tottenham, Arsenal dan Manchester City justru kalah dalam dua matchday tersebut.

Kemenangan tersebut sejujurnya harus didukung dengan kekalahan MU atas Aston Villa pada pekan ke-33, dan Liverpool juga kalah dari dua pertandingan terdekatnya. Dengan pandangan semua klub yang berada di posisi empat besar terus menang dalam laganya, menjadikan Leicester City baru akan sah menjadi juara setelah laga di pekan ke-36, yang dilaksanakan tanggal 30 April. Ini juga yang akan menjadi syarat Leicester memperoleh poin penuh dan gelar juara Premier League 2015/2016 ditangan.

Penulis: | 6 April 2016 | Prediksi Bola