Login/Join

PSG Gelar Sesi Coaching Clinic Di 2 Kota Di Indonesia

Klub populer Prancis yakni Paris St-Germain semakin melebarkan sayapnya ke Benua Asia, salah satunya di Indonesia. Akademi Les Parisiens tersebut mempersiapkan sesi coaching clinic di dua kota besar di Indonesia, Jakarta dan Palembang.

Sejak diasuh oleh Qatar Investment Authority (QIA), Paris St-Germain selalu bergerak demi nama yang mendunia, seperti halnya klub besar di Eropa. Kali ini mereka akan merambah ke kawasan Asia. Tidak hanya karena sang pemilik yang berasal dari Qatar, namun karena masyarakat Asia dinilai memiliki kondisi ekonomi yang cukup stabil dan basis suporter klub-klub Eropa banyak berada di Asia, khususnya Indonesia.

Di tahun 2013, PSG pernah menjadikan penyanyi Indonesia yang tinggal di Prancis, Anggun C. Sasmi menjadi ambassador mereka. Bukan hanya itu, salah satu operator seluler ternama di Indonesia, Indosat, kini menjadi milik perusahaan telekomunikasi di Qatar, Ooredo, yang juga menjadi miliki owner PSG.

Bertujuan untuk mengenalkan PSG ke publik Indonesia, mereka pun kini mempersiapkan sesi coaching clinic yang menjadi kerjasama akademi PSG dan Indosat Ooredoo yang turut mensponsori klub tersebut. Terdapat sekitar 200 anak berusia 6 hingga 16 tahun yang ikut seleksi untuk ikut coaching clinic di Jakarta pada 3 April kemarin dan Palembang tanggal 6 April mendatang.

Sesi pertama dilaksanakan di Simprug Stadium, Jakarta, pada Minggu (3/4) kemarin dalam dua bagian, yakni pagi dan sore. Terdapat masing-masing sesi diisi 100 anak yang sudah terpilih. Setelah itu, mereka akan diarahkan langsung oleh Direktur Teknik Akademi PSG Cedric Cattenoy dan salah satu pengajarnya yakni Benjamin Hourin.

Kegiatan yang bertajuk ‘Freedom To Be a Star’ memiliki tujuan untuk menampilkan keterampilan bagi yang suka dengan sepak bola dan memberikan peluang dan dukungan bagi yang bercita-cita masuk dalam dunia sepakbola.

Benny Hutagalung selaku Head and Consumer Engagement Indosat Ooredoo menuturkan bahwa total 200 anak dibagi dua dalam sesi ini, di jakarta 100 orang mendapat pelatihan dan 100 orang lainnya akan memperoleh sesi pelatihan di Palembang. Setelah dua jam ikut coaching clinic, para anak-anak tersebut akan diberi sertifikat dari akademi PSG. Sebelumnya, Paris St-Germain sudah menggelar acara serupa di Qatar, Kuwait, dan kota lainnya di berbagai negara.

Penulis: | 4 April 2016 | Berita Bola