Login/Join

Kekuatan Tak Terduga Tim Muda Belanda Kontra Inggris

Pelatih timnas Belanda yakni Danny Blind mengungkapkan bahwa timnya sudah sukses membuat tekanan permainan bagi tuan rumah timnas Inggris dalam kemenangan dengan skor 2-1 di Wembley pada 30 Maret 2016 yang lalu sebagai rangkaian laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016 nanti.

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah sempat diprediksi akan berhasil meraih kemenangan sama seperti hasil yang mengesankan saat mereka berhasil dengan skor 3-2 saat berhadapan dengan timnas Jerman. Timnas Belanda sendiri tidak pernah diunggulkan karena banyaknya pemain mereka yang mengalami cedera jelang laga persahabatan Piala Eropa 2016 kemarin.

Pertandingan ini berlangsung sengit dengan tempo yang cepat. Tuan rumah bermain dengan agresif lewat permainan Vardy dan Strurridge. Kedua tim ini saling menyerang dan menciptakan peluang yang baik di lapangan. Walau keduanya tidak begitu memaksimalkan kondisi masing-masing tim lawan.

Sempat tertinggal satu gol lewat serangan tepat Jamie Vardy, Belanda akhirnya memacu permainan dan berhasil melaju setelah menciptakan dua gol balasan melalui serangan penalti Vincent Janssen dan gol dari Luciano Narsingh. Mereka pun membangun pertahanan yang berhasil menekan laju Inggris.

Danny Blind mengatakan bahwa Inggris mungkin dipandang lebih unggul dan akan menjadi pemenang, namun Belanda tetap memberikan perlawanan yang serius walau ini merupakan laga ujicoba jelang Piala Eropa 2016 musim panas nanti.

” Walau kami harus kehilangan banyak pemain karena cedera dan bermain dengan tim yang sangat muda. Saya sangat menyadari ini merupakan pertandingan yang sulit berhadapan dengan tim yang lebih bagus. Akan tetapi, kami tidak membiarkan begitu saja kesempatan yang ada di lapangan, ” paparnya.

Hingga peluit dibunyikan wasit sebagai tanda laga usai, skor tetap bertahan 2-1 yang menandakan kemenangan untuk tim tamu yakni timnas Belanda atas timnas Inggris. Sungguh hal yang tak terduga!

Penulis: | 4 April 2016 | Berita Euro 2016