Login/Join

Malunya Barca Saat Kalah Dari Rival Abadinya Ini

Barcelona tidak hanya gagal menggulung Real Madrid dari mengejar gelar La Liga. Hasil dalam El Clasico justru membuka peluang Madrid semakin terbuka lebar. Berlaga di kandang sendiri dalam partai giornata 31 La Liga, pada Minggu (3/4/2016) dinihari WIB tadi, Barca yang akhir-akhir ini melaju dengan kemenangan di 39 laga malah kalah dari rival abadinya itu.

Barcelona sempat menguasai skor lewat gol dari Gerard Pique pada menit ke-56. Namun, Real Madrid langsung melakukan serangan melalui gol Karim Benzema untuk menjadikan skor imbang dalam enam menit berselang. Madrid harus kehilangan Sergio Ramos karena kartu merah kedua di menit ke-83. Akan tetapi, dua menit kemudian Cristiano Ronaldo justru dapat menciptakan gol lagi.

Hasil tersebut memang belum dapat menurunkan posisi Barca yang kini berada di puncak klasemen dengan pengumpulan 76 poin dari 31 pertandingan. Akan tetapi, poinnya semakin berkurang, dengan selisih hanya enam poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua dan tujuh poin dari Madrid di posisi ketiga.

Gelandang Barca, Sergio Busquets menyadari bahwa ini merupakan pertandingan yang sangat berat karena Madrid memang sebuah tim yang bagus. Dia juga sempat menduga bahwa posisi mereka tidak bagus. Rekan setimnya, Dani Alves juga mengatakan bahwa Barca sejatinya memiliki kesempatan menyingkirkan Real Madrid dari persaingan La Liga, namun nyatanya Barca tak dapat mengendalikan permainan di lapangan.

” Selama pertandingan, Barcelona tak mempunyai peluang yang cukup untuk mencetak gol. Mereka langsung dapat mengejar kedudukan dan hal tersebut membuat kami semakin terpuruk. Kegagalan ini memang membuat kami malu, jika saja kami menang, mereka akan tersingkir dari laga mengejar gelar La Liga. ” kata Dani Alves.

Penulis: | 3 April 2016 | Berita Bola