Login/Join

El Clasico Kedua Akan Menjadi Laga Penghormatan Untuk Cruyff

El Clasico memang selalu menjadi pertandingan yang spesial untuk Barcelona. Pada akhir pekan ini, mereka akan menjamu Real Madrid karena bukan hanya sebagai pertandingan biasa. Laga ini akan menjadi terasa emosional karena merupakan laga penghormatan bagi Johan Cruyff.

Minggu (3/4/2016) dini hari WIB, El Clasico yang kedua pada musim ini akan segera dilaksanakan di Camp Nou. Pertandigan yang selalu menarik untuk disaksikan ini semakin memiliki nilai emosional yang besar, khususnya untuk para tim pemain dan suporter The Catalans. Laga ini akan menjadi pertandingan perdana setelah Johan Cruyff meninggal dunia.

Cruyff tutup usia pada tanggal 24 Maret yang lalu, setelah berjuang dengan penyakit kanker paru-paru selama beberapa waktu. Kabar kematiannya merupakan berita duka yang mendalam, utamanya untuk Barcelona karena dia merupakan warga Belanda yang menjadi peletak dasar filosofi, permainan, serta akademi sepakbola Barca saat ini.

Setelah kabar kematiannya resmi dirilis, Barca langsung memberikan penghormatan khusus dengan memasang foto Cruyff dalam Camp Nou serta memberi tempat bagi para penggemar mereka yang ingin memberikan bunga serta berdoa baginya. Penghormatan lain juga sudah mereka lakukan pada pertandingan akhir pekan ini. Beragam persiapan dilakukan sebagai wujud rasa hormat, termasuk datangnya seluruh mantan presiden klub yang masih hidup.

Dalam barisan tribun penonton, akan diisi beberapa mozaik bergambar wajah Johan Cruyff. Laga antara Barcelona dan Real Madrid ini juga akan sedikit berbeda dari biasanya. Akan ada mengheningkan cipta selama satu menit yang dilakukan sebelum kick-off. Beberapa anggota keluarga Cruyff akan diundang untuk hadir di Camp Nou dalam laga Clasico tersebut.

Penulis: | 29 Maret 2016 | Prediksi Bola