Login/Join

Ini Alasan Max Kruse Dicoret Dari Skuad Jerman

Ini bisa saja menjadi peringatan untuk semua pesepakbola yang terlibat dalam memperkuat timnas Jerman untuk memperhatikan sikap selama di dalam maupun di luar lapangan. Hal ini yang dirasakan oleh Max Kruse. Penyerang Wolfsburg ini resmi dicoret dari daftar timnas untuk Euro 2016 karena memiliki kelakuan yang sangat buruk di luar lapangan.

Nama Max Kruse sebelumnya masuk dalam daftar yang akan memperkuat timnas Jerman unutk posisi sebagai salah satu penyerang yang sudah disiapkan oleh Joachim Loew dalam pertandingan uji coba berhadapan dengan Inggris dan Italia. Namun, karena sikapnya tersebut, penyerang berusia 28 tahun tersebut akhirnya tak akan tampil di Euro 2016.

Berdasarkan berita yang berkembang, keputusan menghapus Kruse tidak lepas dari sikap buruknya selama di luar lapangan. Penyerang Wolfsburg ini dilaporkan karena mengambil handphone dari seorang wanita yang mengambil foronya di sebuah klub malam di Berlin. Ternyata, handphone tersebut adalah milik seorang wanita yang bekerja di Bild, sebuah media di Jerman.

Joachim Loew memaparkan bahwa sudah memberikan peringatan kepada Kruse pekan lalu mengenai pertandingan yang akan segera mereka lakukaan. Loew juga mengharapkan agar semua pemain baik di dalam maupun di luar lapangan memiliki sikap yang baik dan fokus pada sepakbola dan Euro 2016  mendatang.

” Kejadian ini menjadikan harapan saya terhadapnya tidak sejalan. Max kembali memperlihatkan perilaku tak profesionalnya dan kali ini saya tidak dapat menerimanya, apalagi turnamen besar sudah di depan mata. Kami memiliki harapan yang sangat tinggi, maka dari itu, saya mempersiapkan timnas Jerman sebaik mungkin. Karena saya sadar mereka akan di lapangan dan menjadi fokus dan status seorang teladan bagi penonton, ” tambahnya.

Selain insiden itu, Max Kruse juga dijatuhi sanksi dari klubnya, Wolfsburg setelah terbukti mengikuti turnamen poker di Berlin yang mengakibatkannya kehilangan uang hasil judinya tersebut sewaktu dalam taxi. Ada-ada saja ya si Max.

Penulis: | 22 Maret 2016 | Berita Bola