Login/Join

Hodgson Berharap Rooney Tampil Di Piala Eropa 2016

Manajer Inggris yakni Roy Hodgson sangat yakin bahwa Wayne Rooney dapat tampil memperkuat timnas Inggris dalam Piala Eropa 2016 yang akan dating. Striker ini menjadi pemain yang diharapkan Hodgson untuk melengkapi pertahanan pemain inti dalam perhelatan turnamen sepakbola Eropa yang sudah dinantikan tersebut.

Sebenarnya, belum ada indikasi bahwa Wayne Rooney sudah pulih dan dapat berlaga dalam waktu dekat ini. Senada dengan itu, belum ada juga isyarat dari striker Manchester United tersebut dapat bermain lagi dalam waktu singkat, minggu bahkan hitungan bulan. Namun, sepertinya Roy Hodgson sangat berharap Rooney pulih dan dapat membela timnas Inggris dalam Piala Eropa 2016 yang akan dimulai pada Juni mendatang di Prancis.

Hudgson merasa optimis bahwa dia tidak akan mengalami situasi dilema hebat dalam menentukan pemain jika salah satu yang diharapkannya dapat bergabung. Hodgson menambahkan terkadang dia merasakan hal yang bertentangan mengenai susunan pemain yang harus dia bawa dalam laga. Mengingat adanya hal yang terkadang menjadi halangannya. Akan tetapi, dia tetap hanya akan memasukkan pemain yang setidaknya secara teknis fit dan bisa bermain.

Hodgson mengungkapkan bahwa saat ini kesehatan Rooney mulai membaik, dia menginginkan pemain inti Manchester United tersebut harus fokus pada perawatannya agar dapat kembali fit dan mendapat kembali performa yang baik bersama MU dan timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016.

” Saya merasa Rooney tidak mempunyai banyak waktu, tapi saya ingin melihatnya bersama dalam tim, ” pungkas Roy Hodgson. Wayne Rooney sendiri harus absen lantaran cedera serius pada ligamen lutut yang dialaminya. Perkiraan dari tim medis, dia baru dapat kembali memperkuat tim pada April yang akan datang.

Penulis: | 21 Maret 2016 | Berita Bola