Login/Join

Dikritik, Jersey Baru Timnas Inggris Tetap Dipasarkan

Tim nasional Inggris baru-baru ini resmi merilis jersey timnas Inggris yang akan mereka gunakan selama mengikuti perhelatan Piala Eropa 2016. Dalam peluncuran jersey tersebut, timnas Inggris melakukan berbagai persiapan serta melibatkan para pemain inti mereka seperti Wayne Rooney, Raheem Sterling, Harry Kane, Josh Onomah, Jordon Ibe serta dua pemain sepakbola wanita yakni Toni Duggan dan Steph Houghton.

Jersey timnas Inggris ini masih diproduksi oleh Nike. Untuk kostum di kandang sendiri, Nike tetap menggunakan warna putih yang domian dan warna biru yang melengkapi sisi lengan di kanan dan kirinya. Sementara untuk kaos kaki, mereka akan mengenakan warna merah. Sedangkan untuk jersey tandang, baju mereka didominasi warna merah terang. Namun untuk bagian kaus kaki, Nike akan menerapkan warna biru untuk skuad The Three Lions ini.

Martin Lotti yang merupakan Direktur Kreatif Nike mengungkapkan bahwa warna merah mengandung arti untuk momen-momen besar dalam sejarah Inggris. Desain jersey ini menyatukan catatan sejarah sepak bola Inggris dengan hal seni dan futuristik.

Akan tetapi, jersey tersebut sepertinya tidak begitu mendapat sambutan hangat dari para suporter mereka. Banyak yang memberikan komentar buruk, khususnya di dunia maya, mereka bahkan memberikan sindirian karena warna serta model jersey tersebut sangat tidak pantas dikenakan. Banyak komentar miring terkait perilisan dan model jersey timnas, apalagi ini akan dikenakan dalam Piala Eropa 2016.

Walau demikian, jersey timnas Inggris ini akan tetap dipasarkan. Rencananya Rooney dan rekan-rekannya akan memakai jersey baru tersebut ketika melakukan laga uji coba sata melawan Jerman, pada 27 Maret 2016 yang akan datang. Keep strong!

Penulis: | 18 Maret 2016 | Berita Bola