Login/Join

Hadapi Juve, Bayern Menang Secara Dramatis

Bayern Munich melaju dengan baik ke babak perempatfinal Liga Champions secara dramatis. Pelatih Bayern yakni Pep Guardiola sangat menghargai bahkan memuji para pemainnya. Bayern berhasil masuk ke babak delapan besar karena hasil agregat 6-4 atas Juventus yang mereka lawan di babak 16 besar. Namun, kemenangan mereka sama sekali tidak mudah didapatkan.

Kedua tim sama-sama memiliki nilai imbang dengan skor 2-2 di Turin dan pada laga di putaran kedua Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (17/3/2016) dinihari WIB tadi, Bianconeri lebih unggul dua gol dari Die Roten melalui aksi Paul Pogba dan Juan Cuadrado yang mereka lakukan di 28 menit pertama.

Secara perlahan-lahan, Bayern Munich kemudian mulai menguasai bola dan berhasil mengejar skor berkat gol dari Robert Lewandowski yang berhasil dia serang pada menit ke-73 sebelum akhirnya Thomas Mueller menyamakan kedudukan mereka di injury time sekaligus menjadikan adanya extra time untuk laga ini.

Pada waktu tambahan tersebut, Bayern semakin memantapkan kemenangan atas Juventus, sekaligus melenggang menuju babak perempatfinal, karena sepakan tepat dari Thiago Alcantara dan permainan lapangan Kingsley Coman. Kedua berhasil memantapkan langkah Bayern.

Guardiola mengungkapkan bahwa ini merupakan sebuah laga yang sangat dramatis dan menarik, khususnya untuk para suporter. Kami berlaga dan melawan tim tahun lalu dan kami sudah mengetahui kinerja dan penampilan bagus Juventus. Berkat penampilan Bayern, dia memberi pujian besar karena Guardiola menyadari sulit untuk mendapat kemenangan setelah tertinggal 0-2.

Bayern Munich sudah mengumpulkan 15 kali catatan berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Dari sekian banyak tim sepakbola, hanya mereka yang lebih banyak melakukannya. Ini merupakan bukti bahwa Bayern adalah tim yang tangguh. Selamat!

Penulis: | 17 Maret 2016 | Berita Bola