Login/Join

Conte Mengundurkan Diri Usai Piala Eropa 2016

Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC resmi membenarkan berita yang menyebutkan bahwa Antonio Conte akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Pelatih timnas Italia, setelah perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis musim mendatang.

Kabar ini sebenarnya sudah berkembang sejak lama di Italia. Menyebutkan bahwa Antonio Conte akan segera mengakhiri masa jabatannya setelah membawa Timnas Italia bertanding di Piala Eropa 2016 mendatang. Conte sendirilah yang meminta pada FIGC untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah turnamen ini berakhir.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Presiden FIGC yakni Carlo Tavecchio. Dia mengatakan bahwa Conte memilih untuk mengundurkan diri setelah berdiskusi dengannya. Menurutnya, pekerjaannya sebagai pelatih di Italia sudah usai setelah Piala Eropa 2016 musim ini.

Berita ini kian memperjelas rumor yang menyebutkan bahwa Conte akan bergabung dengan Chelsea. Rumor ini awalnya tidak mendapat tanggapan darinya, akan tetapi dengan keputusannya ini semakin menguatkan kerjasamanya dengan Chelsea di masa depan. Conte disebutkan akan menjadi Manajer Chelsea mulai musim kompetisi 2016/17 mendatang.

Bahkan, Chelsea disebut-sebut akan mempertimbangkan untuk melepas 10 pemain supaya Conte dapat mengubah susunan formasi skuad sesuai dengan harapannya. Di antara pemain yang akan mereka lepaskan adalah gelandang asal Brasil, Oscar dan kapten The Blues, John Terry. Conte bukan hanya akan bertugas melatih mereka, namun mencari pemain-pemain berbakat yang mengisi formasi The Blues.

Jika berita ini benar adanya, maka Antonio Conte akan memiliki tugas berat di musim mendatang. Conte harus dapat membawa Chelsea pada puncak kejayaan setelah menurunnya kualitas permainan mereka di musim ini. Saat ini, Chelsea merupakan salah satu klub yang cukup terpuruk di papan tengah dan dipastikan samapi musim ini usai, mereka tidak akan memperoleh gelar.

Penulis: | 17 Maret 2016 | Berita Bola