Login/Join

Kompany Kembali Alami Cedera Parah

Lolosnya Manchester City melaju ke babak perempatfinal Liga Champions ternyata menyisakan berita tak mengenakkan. Kapten sekaligus bek tengah mereka yakni Vincent Kompany kembali mengalami cedera, kali ini dia harus menjalani perawatan karena cedera betis yang dialaminya dan kemungkinan akan absen selama sebulan.

Pada laga di putaran kedua 16 Besar Liga Champions musim ini, Manchester City menghadapi Dynamo Kiev di Etihad Stadium, pada Rabu (16/3/2016) dinihari WIB tadi. Berselang laga dimulai selama 7 menit, Vincent Kompany harus keluar lapangan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Hal ini terlihat, saat dia hendak menguasai bola yang berada di daerah pertahanannya, Kompany secara tiba-tiba mengeluhkan kakinya hingga tak sanggup melangkah. Dia akhinya duduk di atas lapangan. Melihat kondisinya, sontak para pemain lainnya harus membantunya keluar lapangan sambil berjalan tertatih-tatih.

Setelah pertandingan berakhir, manajer City yakni Manuel Pellegrini memaparkan bahwa Kompany kembali merasakan gangguan pada betisnya. Cedera ini memang pernah dia alami sebelumnya. Melihat cedera kali ini, tim medis memperkirakan dia akan absen sebulan ke depan.

Hal ini cukup sulit bagi Manuel, mengingat pertandingan Liga Champions yang tersisa di musim ini. Bagi Kompany sendiri ini adalah kali ketiga dia mengalami cedera betis di musim ini. Cedera ini menjadikannya hanya dapat tampil sebanyak 19 kali dari 46 pertandingan yang dimainkan City. Sepanjang kariernya, bek asal Belgia tersebut sudah 14 kali terkena cedera betis.

Ini memang musim yang sulit bagi Kompany. Dia kembali merumput dengan kondisi yang sudah dinyatakan dapat bermain dan sempat menjalani enam pertandingan secara beruntun. Manuel berharap agar dia tidak mengalami cedera yang buruk. Selain Vincent Kompany, saat laga Manchester City juga harus kehilangan bek tengah mereka yakni Nicolas Otamendi. Bedanya dengan kompany, Otamendi hanya mengalami benturan di kakinya dan kini kondisinya sudah membaik.

Penulis: | 16 Maret 2016 | Berita Bola