Login/Join

Harapan Falcao Bersama MU Sulit Tercapai

Radamel Falcao merasa tak diperlakukan dengan baik selama bersama Mancester United. Pemain yang satu ini mengatakan bahwa dirinya tidak banyak diberi kesempatan untuk menampilkan kemampuannya berlaga di lapangan.

Radamel Falcao merupakan pemain yang dipinjamkan AS Monaco ke Manchester United sejak September 2014 yang lalu. Bahkan, dia disebut-sebut akan dipermanenkan dalam tim MU. Dengan memperoleh gaji sekitar 265 ribu poundsterling atau sekitar 4,95 miliar per minggunya.

Akan tetapi, penampilannya jauh dari kata cemerlang. Dia hanya dipasangkan dalam 26 laga pada Premier League. Selama mengikuti pertandingan, Falcao hanya mampu menciptakan empat gol. Pada musim selanjutnya, Falcao masuk ke Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman. Dengan The Blues, pemain internasional dari Kolombia tersebut juga tidak berada sebagai tim utama. Dia baru ikut bermain dalam sembilan pertandingan dengan catatan satu gol.

Penampilannya sangat menurun dibandingkan saat masih bergabung dengan Porto dan Atletico Madrid. Performanya seakan menutup julukannya sebagai El Tigre dan raja Liga Europa karena prestasinya dulu. Falcao mengungkapkan saat ini situasinya berada di antara orang yang memberikan penilaian negatif ketika dia tampil atau saat tidak ikut berlaga.

” Kondisi ini sangat sulit bagi saya. Ini mempengaruhi permainan saya, dimana kadang kala Anda tidak mengetahui apa yang Anda lakukan. Padahal saya juga harus mengikuti apa yang dikatakan pelatih. Saya merasa seharusnya dapat tampil berkelanjutan. ” paparnya.

Setelah sempat menjalani operasi lutut di Monaco, Radamel Falcao memulai bersama Manchester United. Sempat merasakan sebuah proses baru setelah 25 tahun selalu bersama pelatih dan pemain yang sama, namun tampaknya apa yang Falcao harapkan sulit tercapai dengan Manchester United.

Penulis: | 16 Maret 2016 | Berita Bola