Login/Join

Zidane Tidak Puas Permainan Lapangan Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah yakin bahwa timnya akan berhasil menghentikan langkah dari Las Palmas. Akan tetapi, Zidane merasa tidak puas dengan permainan dan penampilan Madrid, utamanya pada babak kedua.

Laga yang berlangsung di Gran Canaria, Senin (14/3/2016) dinihari WIB, Real Madrid hanya dapat menang tipis dengan skor 2-1. Pertandingan usai dengan hanya 10 pemain El Real setelah Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua jelang laga akan usai.

Walau berhasil, namun secara statistik menampilkan bahwa Madrid tidak menguasai pertandingan. Las Palmas sendiri tercatat mendominasi lapangan. Los Blancos hanya memiliki 48 persen dengan peluang sekitar 12 percobaan, sementara Palmas dapat membuat 15 peluang.

Pada babak kedua, Madrid terlihat tertekan dengan gempuran Palmas yang sudah berhasil membuat 11 peluang. Namun, Los Merengues hanya dapat membuat tiga percobaan, sampai akhirnya sukses mendapatkan gol kemenangan melalui sundulan Casemiro, satu menit sebelum waktu normal laga usai.

Zidane mengatakan bahwa laga ini berjalan tidak sesuai apa yang dia harapkan. Walau menang dari dua set piece, namun Madrid tidak terlihat tampil maksimal. Menurutnya Palmas tampil sangat mengesankan, ini malah menjadikan Ronaldo cs seperti dalam masalah dan tidak memiliki kans dalam mengatur bola.

” Saya semakin cemas melihat penampilan kami pada babak kedua. Gol memang merupakan bagian yang paling penting, namun performa di babak ini sedikit mengganggu saya. Kami sangat banyak kehilangan bola. Kalau kami ingin bertarung dalam laga-laga berikutnya. Kami harus jauh lebih baik daripada penampilan ini. ” papar Zinedine Zidane.

Saat ini, keberhasilan laga Real Madrid dari Las Palmas tetap membuat mereka berada di peringkat ketiga dengan perolehan 63 poin dari hasil 29 laga yang diikuti, selisih empat angka dari Atletico Madrid dan 12 poin dari lawan abadinya yakni Barcelona yang saat ini masih berada di posisi pertama klasemen.

Penulis: | 14 Maret 2016 | Berita Bola