Login/Join

Menang Telak Dari Spurs, Dortmund Semakin Berjaya

Borussia Dortmund menyadari bahwa laga Liga Europa berhadapan dengan Tottenham Hotspur akan sangat berat. Dortmund sangat tidak menyangka mereka dapat mengalahkan Spur dengan kemenangan telak atas wakil Inggris tersebut. Hal ini memang mengagetkan semua kalangan.

Borussia Dortmund menerjang Tottenham Hotspur dengan skor telak yakni 3-0 dalam laga putaran pertama babak 16 besar Liga Europa yang dilaksanakan di Signal Iduna Park, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB lalu. Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pemain yang memecahkan gol untuk Die Borussen sebelum Marco Reus yang berhasil menambah dua gol di babak kedua.

Spurs tengah mengejar gelar Premier League, sepertinya tidak dapat bermain dengan baik untuk laga ini. Dele Alli mengalami skorsing, Danny Rose harus absen karena cedera, sementara Eric Dier dan Kyle Walker juga istirahat. Tiga pemain yang dipersiapkan baru diturunkan saat laga menjelang babak kedua, yakni Harry Kane, Erik Lamela, dan Mousa Dembele dan saat itu Spurs sudah sangat tertinggal.

” Ini merupakan pertandingan yang sangat luar biasa untuk para pemain dan suporter kami. Kami tidak pernah menyangka akan dapat berhasil dengan skor 3-0 karena kami sudah tahu Tottenham merupakan lawan yang berat yang bermain baik di Premier League, jadi kami berpikir ini adalah pertandingan yang sangat sulit, ” ujar gelandang serang Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Keberhasilan pada putaran pertama semakin membuat peluang bagi Dortmund terbuka lebar untuk masuk dalam babak perempatfinal Liga Europa musim ini. Mereka akan berhadapan kembali ke markas Tottenham Hotspur pada pekan depan. Borussia Dortmund akan tetap melakukan yang terbaik dan fokus pada laga berikutnya.

Penulis: | 14 Maret 2016 | Berita Bola