Login/Join

Moyes Isyaratkan Ingin Terlibat Sebagai Pelatih Serie A

Setelah pernah bergelut dengan Premier League dan La Liga, saat ini David Moyes tertarik untuk melatih di Serie A. pelatih yang berasal dari Skotlandia tersebut mengunjungi Coverciano, yang merupakan pusat latihan dan markas federasi sepakbola Italia (FIGC), saat hadir dalam acara penganugerahan ‘Panchina d’Oro’ (Golden Bench) atau penghargaan untuk pelatih terbaik Serie A musim 2014/2015.

Ini memang bukan pertama kalinya David Moyes menghadiri acara tersebut di Coverciano. Saat masih muda, dia pernah ikut dalam kursus kepelatihan dari Giovanni Trapattoni. Ia juga pernah berkunjung ke pusat latihan yang berada di kota Florence saat tim yang diasuhnya dulu yakni Everton berhadapan dengan Fiorentina.

Moyes memang salah satu pemerhati perkembangan dunia sepak bola Italia. Apalagi, di Inggris, sepakbola Italia bukanlah hal yang asing lagi. Oleh karena itulah, jika memperoleh tawaran untuk menjadi pelatih dari Italia, ia pasti akan menerimanya. ” Saya berkeinginan menjadi bagian dari Serie A. banyak tawaran dari Eropa yang saya tolak, ” ujarnya.

” Saya sendiri menyukai sepakbola Italia. Di Inggris, setiap hari minggu, saya dapat menyaksikan sepakbola Italia, sejak (Diego) Maradona masih bermain di lapangan. Italia terkenal dengan tim-timnya yang hebat, mereka juga tampil memuaskan di Eropa, walau dalam beberapa tahun initidak begitu baik, kecuali Juventus, ” kata Moyes lagi.

David Moyes sendiri sudah dua kali dikeluarkan dalam dua kesempatan sebagai pelatih, diantaranya yakni oleh Manchester United dan Real Sociedad. Namun, beberapa hari ini, media mengabarkan bahwa kini dia didekati oleh Newcastle United dan mengajaknya untuk bekerja sama. The Magpies dikatakan sepertinya tidak puas dengan kinerja Steve McClaren, yang semakin membuat Newcastle terpuruk di papan bawah.

Penulis: | 8 Maret 2016 | Berita Bola