Login/Join

Liverpool Siap Terjang MU Di Eropa

Selama dua musim terakhir, Liverpool selalu menelan rasa kecewa karena kalah dari Manchester United. Hal ini menjadikan The Reds akan balas dendam kepada The Red Devils dalam ajang Liga Europa. Sejak dibawah asuhan Louis van Gaal musim lalu, MU kerap berhasil menggulung laju The Reds di empat laga terakhir mereka di Premier League. Musim lalu mereka bahkan berhasil dengan skor 3-0 dan 2-1.

Musim ini, Manchester United menang dengan skor 3-1 di Old Trafford, kemudian dilanjutkan dengan menggulung Liverpool dengan skor 1-0 di Anfield. Hasil tersebut pastinya sangat menyakitkan bagi The Reds yang selalu kalah dari musuh bebuyutannya.

Walau begitu, Liver sepertinya tidak harus menanti pertandingan untuk melawan MU hingga musim depan guna membalas kegagalan tersebut, karena di pertengahan pekan ini keduanya akan kembali saling berlawanan pada babak 16 besar Liga Europa.

Liver akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan pertama pada Jumat (11/3) dinihari WIB yang akan datang, setelah itu bergantian melawat ke markas MU sepekan setelahnya. ” Kami harus percaya diri dalam menghadapi United. Ini kesempatan besar bagi tim kami, ” seru bek The Reds, Dejan Lovren.

Menurut Dejan, mereka harus dapat menghasilkan permainan yang baik untuk mendapatkan hasil yang tidak menguntungkan bagi Manchester United. Hal yang juga menambah keyakinan mereka adalah tim ini tengah dalam kondisi yang positif. Walau sempat dikalahkan di final Piala Liga Inggris, tim asuhan Juergen Klopp itu baru mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Premier League.

Dejan mengatakan bahwa laga Liga Europa ini berhubungan dengan mentalitas para pemain Liverpool. Dia yakin dapat menghadapi siapa saja namun tetap menghormati para tim lawan. Bek asal Kroasia tersebut juga mengatakan tim akan berupaya semaksimal mungkin untuk tampil di dua laga ini secara konsisten, ” tutupnya.

Penulis: | 8 Maret 2016 | Prediksi Bola