Login/Join

Laga Derby Madrid Dan Penentuan Posisi Barca

Real Madrid akan berlaga dengan Atletico Madrid di akhir pekan ini. Sedangkan Barcelona akan berhadapan dengan klub yang terakhir menggulungkan mereka, yakni Sevilla. Santiago Bernabeu akan menjadi tempat duel Madrid ini pada Sabtu (27/2/2016) malam WIB nanti. Kedua tim ini berada pada posisi tiga dan dua klasemen dengan selisih hanya satu poin saja.

Pertandingan tersebut menjadi penting bagi Real Madrid dan Atletico Madrid sebagai usaha menjaga persaingan mereka dengan Barcelona pada posisi teratas. Apalagi dua tim ini sama-sama mendapatkan nilai imbang di pekan lalu, yang semakin menjauhkan jarak mereka dengan Barca.

Madrid kini kekurangan sembilan angka dari The Catalans. Jika sampai tak berhasil mendapat poin penuh dan di laga lain Lionel Messi cs menang, jarak poin mereka semakin menjauh yakni 11 poin. Walau masih menyisakan 12 pekan lagi, sulit untuk Cristiano Ronaldo dkk mendapatkan ketertinggalan mereka.

Walau El Real sempat menguasai Derby Madrid, namun akhir-akhir ini Atletico berhasil menguat. Laga musim lalu, Atletico bahkan mendapat empat kemenangan dari delapan pertandingan dalam kompetisi. Sementara untuk paruh pertama musim ini, laga di Vicente Calderon beroleh skor 1-1.

Pertemuan Real Madrid dan Atletico Madrid ini jelas memberi peluang bagi Barca. Apalagi jika keduanya sampai gagal atau mencapai hasil imbang yang mungkin mempertahankan posisi mereka di teratas klasemen. Namun, langkah Barcelona cukup berat mengigat akan menjamu Sevilla di Camp Nou yang juga klub yang terakhir yang mampu mengalahkan mereka.

Laga tersebut berlangsung 3 Oktober 2015 lalu, Barca kalah dengan perolehan 1-2 dalam lawatan ke Ramon Sanchez Pizjuan. Barca hanya dapat membalas dengan satu gol dari Neymar. Sejak saat itu, Barca dinilai memperbaiki performa dan menjalani laga dengan periode tak terkalahkan.

Sevilla kini juga tak dapat dianggap remeh. Mereka mendapat penilaian yang sangat baik dari segi permainan dan nilai. Dalam delapan pertandingan La Liga di tahun ini, mereka baru sekali merasakan kekalahan dan beroleh empat kemenangan.

Penulis: | 25 Februari 2016 | Prediksi Bola