Login/Join

Hasil Imbang Laga Atletico Madrid Melawan Villarreal

Atletico Madrid menjamu Villarreal tanpa beberapa pemain kunci saat tanding di Vicente Calderon. Hal ini berbeda dengan tim yang di pimpin oleh Marcelino ini, mereka lebih banyak menurunkan pilihan striker seperti Leo Baptistao, Adrian, Denis Suarez dan Manu Trigueros.

Hal ini yang mungkin menjadikan semangat Atletico Madrid menurun walau memiliki penguasaan bola hingga 54%. Atletico tampaknya tak dapat mencetak gol mereka pada babak pertama ke gawang Villarreal. Skuad Atleti sebenarnya memiliki 5 peluang pada babak pertama, namun serangan tersebut tak berhasil menembus gawang Villa dan sukses di halau kiper Areola.

Berbeda dengan Villa yang bahkan dengan tiga peluang untuk dapat mencetak gol walau dapat ditahan gawang Oblak. Peluang yang baik sempat  hampir diraih oleh Griezmann di menit terakhir babak pertama. Juanfran memberikan crossing yang disambut oleh Griezmann, namun tendangan masih tak mampu masuk ke gawang Villa, akhirnya babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, susunan pemain untuk kedua tim tidak ada perubahan. Atletico kembali menguasai lapangan, dan mendapat peluang pada menit 55 saat Correa memberikan crossing, bola sempat beralih pada pemain Villa walau pada akhirnya bola tetap berhasil ditepis Areola.

Pada menit ke 63, Villa mendapatkan peluang di lapangan, bahkan Bakambu sempat hampir menembakkan gol setelah dia menerobos masuk ke kotak Atletico, namun kembali tendangannya semakin melebar hingga gagal masuk gawang. Sesaat setelah itu, kedua kubu melakukan perubahan posisi dan pemain, Oliver Torres dan Vietto bergabung dengan kubu Atleti, sedangkan Castilejo dan Adrian masuk ke kubu Villa.

Pertandingan semakin memanas. Pada pertengahan di babak kedua, wasit sempat mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim, yakni untuk Gabi, Bailly dan Luis. Peluang terakhir diperoleh oleh Vietto yang berhasil masuk ke kotak Villa, namun tetap saja Bailly dengan siaga menghalangi jalan sang striker sehingga tak berhasil mendapatkan skor. Wasit akhirnya menutup pertandingan antara Atletico Madrid melawan Villarreal dengan skor akhir 0-0.

Penulis: | 22 Februari 2016 | Berita Bola