Login/Join

Rayakan Kemenangan, Madrid Unggul 2-0 Dari AS Roma

Real Madrid berhasil tiga angka saat berlaga dengan AS Roma pada putaran pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadio Olimpico, Rabu (17/2/2016) lalu, berhasil membawa Madrid menang dengan skor 2-0 melalui serangan Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez.

Awal pertandingan, Real Madrid mencoba mengambil alih perlawanan dari tuan rumah. Peluang pertama mulai terlihat di menit ke-16. Namun, terjangan bola dari El Shaarawy pada kotak penalti dengan menggunakan umpan silang Perotti masih jauh ke atas gawang Madrid.

Kesempatan Madrid mulai terbuka lebar pada menit ke-32. Namun tendangan Marcelo gagal masuk ke gawang Roma yang dijaga Wojciech Szczesny. Roma masih tetap mengawasi pertahanan Madrid. Disayangkan kembali peluang Manolas dengan sepak pojok masih jauh dari sasaran.

Tambahan waktu semenit diberikan oleh wasit di babak pertama. Namun sampai peluit panjang berbunyi, keduanya belum berhasil memecah gol. Pada babak kedua, permainan mulai berubah. AS Roma mulai menguasai medan dengan menyerang Madrid.

Peluang Roma terjadi di menit ke-54 saat El Shaarawy memegang kendali bola, namun dengan sigap Navas menghalau bola. Pada menit ke-56, Ronaldo terlihat berlari dan mendapatkan bola setelah menerima dari Marcelo yang kemudian dilepaskan dengan tendangan melengkung yang tak  bisa dikendalikan Szczesny. Madrid meraih skor 1-0 untuk sementara.

Roma mulai membalas pada menit kedua dengan tendangan bebas Florenzi. Lagi-lagi Navas kembali menghalau bola hingga keluar dari kotak penalti. Roma sempat hampir berhasil di menit ke-72, setelah digagalkan oleh tendangan keras Vainqueur yang menyamping tipis ke gawang Madrid.

Lima menit sebelum laga selesai, Roma terlihat lengah, ini dimanfaatkan Madrid untuk menambah nilai lewat Jese. Ia menendang bola dari dalam kotak penalti menuju gawang yang tak dapat dicegah Szczesny. Sampai laga usai, skor 2-0 menandakan keberhasilan Real Madrid.

Penulis: | 18 Februari 2016 | Berita Bola