Login/Join

Sebentar Lagi Akan Ada Turnamen Piala Soedirman

Pecinta Sepakbola Indonesia tak perlu menunggu waktu lama untuk bisa kembali menyaksikan laga tim-tim kesayangannya. Pasalnya dalam waktu dekat ini akan ada turnamen lagi yang bertajuk Piala Soedirman.

Setelah sukses menyelenggarakan turnamen Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment akan kembali memanjakan para pecinta sepakbola tanah ari dengan satu turnamen yang tak kalah bergengsinya dengan Piala Presiden. Turnamen bertajuk Piala Soedirman ini rencananya akan digelar pada pertengahan November mendatang. Lantas sepert apa formatnya?

CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani mengabarkan bahwa pihaknya telah menyebarkan undangan kepada 16 klub calon peserta. 16 klub calon peserta ini merupakan klub-klub dari Indonesia Super League (ISL) minus Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui. Dan hampir semua klub yang ikut dalam turnamen Piala Presiden 2015 kemarin kembali diundang untuk berpartisipasi.

Abdulgani mengatakan bahwa sejauh ini sudah ada beberapa klub yang memberikan jawaban dan yang lain masih belum. Nantinya akan ada tiga grup di babak penyisihan yang tempat pelaksanaannya akan berlangsung di tiga kota yakni Malang, Bali, dan Surabaya. Masing-masing grup akan dihuni oleh lima tim.

Waktu pelaksanaannya akan dimulai pada 14 November-1 Desember 2015 untuk babak penyisahan grup. Selanjutnya, dua tim teratas masing-masing grup dan dua peringkat ketiga terbaik akan melaju ke babak delapan besar pada 12-20 Desember 2015.

Sedangkan babak semifinal akan digelar pada 9-17 Januari 2016 dengan sistem kandang-tandang. Dan partai puncak akan digelar pada 24 Januari 2016.

Penulis: | 25 Oktober 2015 | Berita Bola