Login/Join

Casillas Cetak Rekor Baru

Siapa bilang karir Casillas sudah berkahir? Meskipun dikhianati oleh Madrid dan didepak ke sebuah klub beda kasta, Casillas masih mampu menunjukkan kelasnya sebagai penjaga gawang elit dunia. Kiper FC Porto ini baru saja mencatatkan sebuah rekor baru di kancah Liga Champions.

Rupanya hasil ciamik yang diraih Porto saat melumat Maccabi Tel Aviv 2-0, Rabu (21/10/2015) dinihari lalu, telah mencatatkan nama Casillas ke dalam rekor baru. Casillas kini menjadi kiper dengan rekor clean sheets terbanyak di ajang Liga Champions. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 51 clean sheets. Itu adalah rekor yang akan sulit dipecahkan oleh kiper manapun.

Sebelum rekor ini tercipta, Casillas juga sudah mengukir rekor lainnya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Ia mencatatkan rekor tersebut saat orto menjamu Chelsea dalam matchday kedua pada 30 September 2015 lalu. Ia berhasil mengungguli legenda Barcelona, Xavi Hernandez dengan torehan 152 kali bermain di ajang Liga Champions.

Sedangkan untuk rekor Clean Sheets, Casillas berhasil menyalip rekor yang lama dipegang oleh eks kiper MU dan timnas Belanda, Edwin van der Sar dengan catatan clean sheets 50 laga.

Hanya saja catatan Van Der Sar sedikit lebih baik kerena ia mencatat 50 clean sheets itu dalam 98 pertandingan, sedangkan Casillas membukukan 51 kali clean sheets dalam 152 laga.

Berikut ini daftar nama 5 kiper dengan catatan clean sheets terbanyak di Liga Champions:

51 – Iker Casillas
50 – Edwin van der Sar
45 – Victor Valdes, Petr Cech
37 – Gianluigi Buffon

Penulis: | 22 Oktober 2015 | Berita Bola