Login/Join

Lorenzo Insigne Raih Satu Rekor Spektakuler

Nama Lorenzo Insigne saat in tengah naik daun. Punggawa timnas Italia yang memperkuat klub Napoli ini baru saja mencatatkan satu rekor yang luar biasa. Rekor ini jelas membuat dirinya dan klub bangga.

Ternyata kemenangan Napoli atas Fiorentina di giornata 8, Minggu (18/10/2015) lalu telah membuat nama Lorenzo Insigne meraih satu rekor yang sangat membanggakan. Satu gol yang ia sumbangkan untuk timnya tersebut tak hanya mengantarkan Napoli menang atas sang pemunak klasemen sementara Serie A, melainkan juga mencatatkan sebuah rekor.

Rekor anyar Lorenzo Insigne adalah ia berhasil mengoleksi enam gol dalam delapan pertandingan. Ini menjadi koleksi gol terbanyak Insigne di awal musim selama sepanjang kiprahnya sejauh ini. Bahkan enam gol ini menjadi yang terbanyak dalam satu musim Serie A. Sebelumnya ia sudah melewati pencapaian lima gol dalam 37 penampilan bersama Napoli di Serie A 2012/13.

Mungkin enam gol terdengar biasa saja, namun jika anda melihat catatan gol nya selama lima musim belakangan, maka rasanya wajar saja jika sang pemain menjadi bangga. Coba deh tengok catatan gol Insigne di bawah ini.

Lorenzo Insigne di Serie A
2009/10 – 0 Gol
2012/13 – 5 Gol
2013/14 – 3 Gol
2014/15 – 2 Gol
2015/16 – 6 Gol

Napoli kini mengoleksi 15 poin dari delapan laga yang sudah dilakoni. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Fiorentina di posisi teratas. Dengan demikian peluang Napoli untuk menggusur Fiorentina semakin terbuka lebar.

Penulis: | 20 Oktober 2015 | Berita Bola