Login/Join

Inilah Pemain Yang Paling Ditakuti Casillas

Iker Casillas adalah salah satu kiper terbaik dunia abad ini. Tak diragukan lagi kualitas serta loyalitasnya. Ia begitu loyal untuk Real Madrid namun pada akhirnya Madrid sendiri yang mengkhianati Casillas.

Meskipun memiliki reputasi sebagai kiper hebat, Casillas ternyata paling takut dengan satu pemain ini. Menurut Casillas, pemain ini adalah adalah siluman yang sangat berbahaya jika sudah masuk ke area kotak penalti. Siapakah pemain yang paling ditakuti Casillas tersebut?

Dia adalah Lionel Messi. Ya, dari begitu banyak nama bomber hebat dan sakti, nama Messi yang paling ditakuti oleh Casillas. Tentu kaakutan Casillas bukan tanpa alasan. Siapa sih yang tidak tau sepak terjang Messi. Ia adalah bomber paling mematikan di dunia.

Casillas sendiri sudah cukup kenyang bertemu dengan Messi pada laga El Clasicco. Casillas seakan trauma menjelang laga El Clasicco. Messi selalu saja berhasil memperdayanya. Messi sendiri saat ini merupakan top skorer El Clasico dengan 21 gol. Jadi Casillas sudah diperawani Messi sebanyak 21 kali. Pantes saja dia trauma.

Selain itu Casillas juga memberitahukan penyelamatan terbaik yang pernah ia lakukan. Ia menilai penyelamatan terbaik yang ia lakukan adalah saat melawan Bayer Leverkusen (di final Liga Champions 2002) dan di final Piala Dunia 2010 untuk menggagalkan Arjen Robben. Dua penyelamatan tersebut telah mengantarkan Casillas meraih gelar di ajang Liga Champions dan Piala Dunia.

Penulis: | 19 Oktober 2015 | Berita Bola