Login/Join

Hanya Ronaldo yang Bisa Boyong Empat Sepatu Emas

Berbicara tentang epmain terbaik sejagad, periode ini hanya ada dua nama, jika tidak Lionel Messi maka itu akan menjadi milik Cristiano Ronaldo. Ya, kedua nama bintang tersebut masih belum bisa disaingi oleh pemain manapun. Keduanya selalu berlomba satu sama lain untuk menjadi yang terbaik. Keduanya juga memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing. Seperti Ronaldo yang mampu menorehkan rekor pemenang sepatu emas terbanyak. Ia telah memenangi penghargaan sepatu emas sebanyak empat kali. Rekor tersebut akan sulit disaingi oleh pemain manapun.

Penghargaan sepatu emas atau golden boot adalah penghargaan yang diterima seorang pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa dalam satu musim kompetisi liga domestik.

Dan nama Ronaldo kini terukir dalam sejarah sepakbola dunia. Ia adalah satu-satunya pemain yang mampu menyabet sepatu emas sebanyak empat kali. Yang paling gress ia terima berkat prestasinya sebagai pencetak gol terbanyak musim 2014-2015 lalu. Musim lalu Ronaldo mengoleksi 48 gol di ajang la Liga Spanyol. Ia mengungguli raihan sang rival, Lionel Messi lima gol lebih banyak.

Sepatu emas pertama Ronaldo diraih pada musim 2007-08 kala masih berseragam Manchester United. Saat itu ia sukses mengemas 31 gol di ajang Liga Primer Inggris bersama Setan Merah.

Sepatu emas keduanya, ia raih tiga tahun kemudian, pada musim 2010-11 dengan raihan 40 gol. Sedangkan sepat emas ketiganya ia raih pada musim 2013-14 bersama Luis Suarez, yang juga mengoleksi 31 gol kala itu.

Penulis: | 15 Oktober 2015 | Berita Bola