Login/Join

Akankah Final Piala Presiden Digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno?

Pecinta sepakbola Indonesia akan dimanjakan dengan satu laga super akbar penuh gengsi dari lanjutan Piala Presiden 2015. Dan tak terasa ajang ini sudah memasuki partai puncak atau final. Untuk gelaran final kali ini hampir bisa dipastikan akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 18 Oktober 2015.

Persiapannya sudah hampir rampung, tinggal menunggu surat izin dari pihak Polda Metro Jaya. Tak mudah bagi pihak penyelenggara untuk menggunakan GBK sebagai tempat perhelatan final Piala Presiden 2015. Pasalnya sebelum ini basis suporter Persija Jakarta yang dikenal dengan sebutan The Jack Mania, menolak pertandingan final digelar di Jakarta. Alasannya sanga klasik yakni adanya rivalitas ntara pendukung Persija dengan suporter Persib Bandung alias bobotoh, yang dalam hal ini Persib akan bermain di partai final menghadapi Sriwijaya FC.

Namun hal itu segera bisa diatasi setelah pejabat tinggi negra turun tangan. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa penyelenggaraan final Piala Presiden di Jakarta akan berjalan aman dan tetap berjalan seperti rencana awal. Diketahui bahwa pak menteri sudah berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti.

Namun pihak penyelenggara, melalui CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani mengatakan bahwa pagelaran final di Gelora Bung Karno masih belum 100 persen. Meski sudah ada jaminan dari pemerintah, Mahaka masih menunggu keberadaan surat resmi dari pihak keamanan. Ya wajar saja pihak penyelenggara was-was, soalnya The Jack dan Bebotoh dikenal selalu bentrok setiap kali bertemu. Apalagi kalau Persib tengah tandang ke Jakarta. Jika tak ada jaminan keamanan, rasanya tak hanya panitia yang was-was, pemain juga ikut wasa-was.

Penulis: | 14 Oktober 2015 | Berita Bola