Login/Join

Barcelona Incar Dua Bek Hebat Milik Atletico Madrid dan PSG

Menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin yang akan jatuh pada bulan Januari mendatang, Barca sudah dari sekarang menyiapkan ancang-ancang untuk memburu sejumlah pemain handal. Ini tak lepas dari buruknya penampilan Barca musim ini. Ditambah lagi dengan persoalan cedera beberapa pemain pilar Barca yang mempengaruhi performa tim. Terbukti Barca harus terseok-seok di awal musim ini usai cederanya Rafinha dan Lionel Messi.

Lini pertahanan Barca pun terlihat sedikit keropos. Bek-bek andalan mereka rasanya sudah mulai melambat lantaran termakan usia. Oleh karena itu, Barca akan memprioritaskan bursa transfer musim dingin mendatang untuk memperkokoh lini pertahanan mereka. Sejauh ini sudah ada dua nama yang masuk ke dalam daftar buruan Barca. Dua nama tersebut merupakan andalan di timnya masing-masing.

Incaran Barca yang pertama adalah bek handal milik Atletico Madrid, Jose Gimenez. Usianya yang masih muda tak lantas membuat Barca meragukan kemapuan anak muda ini. Bahkan Jose Gimenez disebut-sebut akan menjadi penerus Diego Godin. Jose Gimenez sendiri masih memiliki sisa kontrak yang cukup panjan bersama klubnya hingga 2018 mendatang. Jika Barca serius ingin memboyongnya, setidaknya Barca harus menyiapkan kocek di atas 24 juta euro sesuai nilai buy-out claus sang pemain.

Selain Gimenez, Barca juga tengah mengintai bek andalan PSG, Marquinhos. Ia merupakan tumpuan lini belakang PSG. Mungkin akan susah bagi Barca menawar pemain ini, lantaran PSG bukanlah klub miskin yang bisa diiming-imingi begitu saja dengan uang. Terlebih lagi Presiden Nasser Al Khelaifi diyakini tak ingin melepas sang bintang.

Penulis: | 13 Oktober 2015 | Berita Bola