Login/Join

Apes! Real Madrid Kehilangan Dua Bek Kanan

Aduh apes betul nasib Real Madrid. Setelah Danilo, kini Dani Carvajal pun ikut-iktan menyusul ke ruang perawatan. Ia lantaran Carvajal menderita cedera engkel. Dengan demikian dua pemain kunci Madrid di lini belakang, tepatnya di bek kanan, akan absen dalam beberapa laga. Dua pemain tersebut baru bisa memperkuat Los Blancos dalam 3-5 pekan ke depan.

Dani Carvajal mendapat oleh-oleh cedera saat laga Real Madrid melawan tuan rumah Atletico Madrid, Senin (5/10/2015) dinihari WIB. Saat itu Carvajal harus meninggalkan lapangan pada menit ke-41. Ia kemudian digantikan oleh Alvaro Arbeloa. Padahal penampilan Carvajal pada laga itu cukup baik, terbukti ia menyumbangkan sebuah assist melalui umpan silang yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Karim Benzema menjadi sebuah gol di menit ke-9.

Dalam pernyataan resminya, Madrid menyebutkan bahwa Dani Carvajal akan diistirahatkan selama tiga pekan untuk memulihkan kondisinya. Jelas ini merupakan sebuah kerugian besar bagi Madrid, karena bek kanan lainnya, Danilo juga saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera.

Danilo sendiri tengah menjalani perawatan cedera plantar fasciitis di kaki kanannya. Plantar Fasciitis adalah cedera yang membuat penderitanya mengalami rasa sakit di telapak kaki. Pemain asal Brasil ini mendapatkan cedera tersebut pada bulan September lalu.

Untuk mengisi kekosongan dua bek kanan tersebut, pelatih Rafael Benitez memainkan akan mencoba memberi kesempatan kepada bek veteran Alvaro Arbeloa. Hanya saja pemain ini sudah tidak bisa mengimbangi permainan Madrid yang gesit. Yah,faktor usia memang sangat berperan. Alvaro Arbeloa yang usianya sudah tidak muda lagi, sedikit kewalahan dalam mencover lawan. Ini terlihat saat laga melawan Atletico. Pergerakan Arbeloa terlihat sudah melambat, ia pun kerap kali kewalahan dalam menghadapai serangan Atletico dari sayap.

Penulis: | 7 Oktober 2015 | Berita Bola