Login/Join

Juventus Bidik Bek Kanan Arsenal Ini

Keterpurukan Juventus di kancah domesik Serie A, nampaknya memunculkan harsat manajemen Juve untuk mendatangkan pemain baru lagi. Kali ini yang menjadi incaan Juve adalah salah satu punggawa Arsenal, Mathieu Debuchy.

Mathieu Debuchy sendiri sangat jarang dimainkan oleh Wenger. Hal ini telah membuat sang pemain tak betah dan ingin segera hengkang ke klub lain. Ketertarikan Juve untuk memboyong bek kanan Arsenal tersebut tak lain karena masih lemahnya pertahanan Juve. Ini terlihat jelas dalam beberapa laga awal musim ini. Juve kerap kali menelan kekalahan atas lawan-lawannya yang berbeda kelas. Tentu hal ini tak baik untuk Juve yang memiliki nama besar dan reputasi. Apalagi status mereka adalah juara bertahan dan finalis Liga Champions.

Football Italia melaporkan bahwa Juve menargetkan bek kanan Arsenal Mathieu Debuchy untuk menutupi absennya Stephan Lichtsteiner. Debuchy dikabarkan tidak senang dengan posisinya saat ini di Arsenal. Ia bahkan harus bermain sebagai pemain pengganti untuk seorang bek 20 tahun Héctor Bellerín di Starting XI Arsene Wenger.

Sementara itu bek utama Juve di lini kanan, Stephan Lichtsteiner tengah menjalani masa perawatan usai menjalani operasi jantung di Swiss. Lichtsteiner diperkirakan akan absen selama enam bulan.

Sosok Debuchy mungkin akan menjadi opsi yang tepat bagi Juventus. Mengingat pemain 30 tahun ini memiliki pengalaman yang cukup tinggi selama membela Arsenal. Ia bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2014 dengan bandrol sebesar Rp 250 Milyar. Namun musim lalu ia hanya tampil 10 kali, dan musim ini pun ia baru sekali tampil.

Penulis: | 5 Oktober 2015 | Berita Bola