Login/Join

Inilah Deretan Pemain Bintang yang Absen di Laga Perdana Liga Champions 2015/2016

Pesta sepakbola terbesara antar klub-klub elit Eropa telah dimulai. Ya, Liga Champions musim 2015/2016 baru saja menghelat laga perdananya pada hari rabu dan kamis lalu. Sebanyak 32 tim yang terbagi dalam 8 grup sudah memulai kick off pertama mereka. Sesuai dengan prediksi, tim-tim unggulan berhasil meriah kemenangan perdana mereka. Namun dalam laga pembuka Liga Champions kali ini terdapat beberapa pemain bintang yang harus absen lantaran masih terbekap cedera. Siapa saja kah pemain bintang yang harus absen di laga pertama liga Champions musim 2015-2016?

Manchester United

Setan Merah harus ikhlas, pada laga perdana mereka di ajang Liga Champions ahrus minus satu penyerang andalan mereka, Wayne Rooney. Seperti yang diketahui Rooney harus istirahat sejenak lantaran cedera otot betis yang dialaminya saat mengikuti sesi latihan pekan lalu. Seakan kurang greget, MU harus mengakui keunggulan PSV di laga perdana. MU kalah 1-2 dari PSV.

Real Madrid
Pada laga perdananya menjamu Shakhstar Donetsk, Los Blancos tidak diperkuat oleh bek kanan Danilo dan gelandang serang James Rodriguez. Meskipun pada akhirnya Madrid berhasil mengalahkan Shakhstar Donetsk pada laga pertama, namun Madrid harus membayar mahal kemenangan tersebut lantaran tiga pemain pilar mereka juga ikutan cedera.

Manchester City
Laga perdana melawan finalis Liga Champions tahun lalu, Juventus, The Citizens harus tampil minus bomber andalan Sergio Aguero yang menderita cedera kala City mengalahkan Crystal Palace, Sabtu (12/9) lalu. Alhasil, City pun keok atas Juve 1-2.

Juventus
Juventus mengarungi laga perdana Liga Champions tanpa tiga pemain pilar mereka yakni Claudio Marchisio, Sami Khedira dan Kwando Asamoah. Namun untungnya pada laga perdana menghadapi Man City, Juve berhasil menang tipis 2-1.

Barcelona
Sang jawara bertahan harus melakoni laga perdana di kandang AS Roma tanpa tiga pemain pilar mereka yakni Thomas Vermaelen, kiper Claudio Bravo, dan bek kanan Dani Alves.

Arsenal

Arsenal harus melakoni laga perdana mereka tanpa Tomas Rosicky, Danny Welbeck dan Jack Wilshere yang tengah dibekap cedera. Dan hasilnya, Arsenal pun keok di laga perdana.

Chelsea
Chelsea melaoni laga perdana tanpa kiper andalan mereka, Thibaut Courtois. Untungnya laga perdana tersebut Chelsea berhasil menang atas tamunya.

Bayern Munchen
Tiga pemain pilar Bayern yang absen lantaran cedera adalah Franck Ribery, Arjen Robben dan Mehdi Benatia.

Penulis: | 18 September 2015 | Berita Bola