Login/Join

Ini Yang Dilakukan Chelsea Untuk Pengungsi Suriah!

Konflik yang tengah terjadi di Suriah saat ini menjadi dorotan dunia Internasional. Sisi kemanusiaan semua pihak mulai tergerak melihat nasib para warga Suriah yang berdosa harus hidup lontang lantung untuk menyambung hidup. Banyak dari mereka yang akhir memutuskan untuk mengungsi ke negera lain terutama negara-negara Eropa yang berdekatan dengan Suriah. Jerman menjadi salah satu negara yang secara terbuka membeukan perbatsan negara mereka untuk para pengungsi Suriah.

Tak hanya dari pemerintahan saja yang terketuk hatinya untuk membantu sesama, klub-klub sepakbola pun seakan berlomba-lomba untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap para korban konflik Suriah. Sebelumnya sudah ada beberapa klub besar yang menggelontorkan dana untuk membantu para pengungsi Suriah. Sebut saja raksasa Bundesliga, Bayern Munchen yang menjadi pelopor dari bantuan kemanusian tersebut. Jejak Bayern Munchen pun kemudian diikuti oleh beberapa klub lain seperti Real Madrid, FC Porto dan Arsenal yang juga ikut menyisihkan sedikit dari laba bisnis mereka untuk membantu para pengungsi Suriah.

Dan kini Chelsea siap untuk mengikuti langkah tim lain dalam memberikan bantuan bagi para pengungsi Suriah. Juara bertahan Liga Primer Inggris musim lalu ini menyatakan siap untuk mendonasikan sebagian dari laba bisnis mereka kepada para pengungsi Suriah yang membutuhkan bantuan.

Harian Standard melaporkan bahwa Chelsea akan menjadi klub kelima setelah Real Madrid, Bayern Munchen, Porto dan Arsenal yang sudah lebih dulu memberikan bantuan mereka.

Selain memberikan bantuan berupa dana, Chelsea juga rencananya akan menggelar pertandingan amal bertajuk Uefa’s ’90 Minutes for Hope’ yang telah digagas oleh klub asal Portugal, FC Porto. Selain itu, Chelsea juga akan mendonasikan total 1 euro setiap tiket yang terjual pada pertandingan pembuka Grup G Liga Champions lalu.

Tak hanya sampai disana, Chelsea juga akan menjual jersey mereka yang dipakai melawan Maccabi Tel Aviv dengan bantuan Plan International. Plan International sendiri adalah partner The Blues dalam hal kerja sama amal sosial. Organisasi amal yang didirikan di Spanyol tersebut juga sudah jauh lebih dulu dalam gerakan membantu para pegungsi Suriah dalam berbagai aspek, termasuk salah satunya adalah pendidikan. Salut untuk Chelsea!

Penulis: | 18 September 2015 | Berita Bola