Login/Join

Tiga Pemain Pilar Madrid Cedera Usai Bantai Shakhtar Donetsk

Liga Champions musim 2015-2016 telah dimulai. Babak penyisahan di grup A, Real Madrid berhasil menundukkan tamunya Shakhtar Donetsk dengan ksor telak 4-0. Tiga gol diborong oleh Cristiano Ronaldo. Namun sayang, kemenangan Madrid tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya tiga pemain pilar Madrid. Ketiga pemain Madrid yang bernasib malang tersebut adalah sang kapten Sergio Ramos, Gareth Bale dan Raphael Varane. Ketiganya harus ditarik keluar di tengah pertandingan akibat terkena cedera.

Laga kala itu didominasi oleh tuan rumah, Real Madrid, hanya saja tim tamu bermain cukup keras sehiangga menyebabkan beberapa pemain Madrid cedera. Gareth Bale adalah pemain pertama yang ditarik keluar pada menit ke-32. Posisinya digantikan oleh Mateo Kovacic. Bale kabarnya terkena cedera otot betis.

Di babak kedua, giliran Rapahel Varane yang harus ditarik keluar dan digantikan oleh Pepe. Bek muda asal Prancis tersebut dikabarkan menderita cedera engkel. Kemudian tak lama setelah ditariknya Varane, selanjutnya giliran sang kapten, Sergio Ramos yang harus ditarik keluar pada menit ke-57. Sang kapten digantikan oleh Nacho.

Hingga saat ini belum ada berita lebih lanjut mengenai kondisi ketiga pemain pilar Madrid tersebut. Manajer Madrid sempat mengatakan bahwa pihaknya masih harus menunggu hasil pemeriksaan medis ketiga pemain tersebut. Namun bisa dipastikan ketiga pemain pilar Madrid tersebut tak akan diturunkan dalam laga Liga Spanyol akhir pekan ini.

Ramos, Varane dan Bale kini menambah panjang daftar pemain pilar Madrid yang cedera setelah sebelumnya sudah ada Danilo dan James Rodriguez. Keduanya harus menjalani perawatan setelah membela negaranya pada jeda internasional. Benitez kini harus putar otak untuk mengotak atik kembali strateginya untuk gelaran La Liga dan Liga Champions pekan depan.

Dan berikut ini hasil lengkap babak penyisihan grup Liga Champions hari rabu kemarin.

Grup A
Paris Saint-Germain 2-0 Malmo
Real Madrid 4-0 Shakhtar Donetsk

Grup B
PSV Eindhoven 1-2 Manchester United
VfL Wolfsburg 1-0 CSKA Moskwa

Grup C
Benfica 2-0 FC Astana
Galatasaray 0-2 Atletico Madrid

Grup D
Manchester City 1-2 Juventus
Sevilla 3-0 Borussia Moenchengladbach

Penulis: | 17 September 2015 | Berita Bola