Login/Join

Inggris Sudah Booking Hotel di Prancis

Kemenangan Inggris atas Swiss di laga lanjutan Kualifikasi Euro 2016 beberapa hari lalu, telah memastikan tim Tiga Singa lolos otomatis ke putaran final Euro 2016 yang kana digelar di Prancis. Dan ternyata tim Inggris sudah menyiapkan tempat menginap mereka di Prancis sana.

Timnas Inggris telah memilih homebase mereka di daerah Chantilly, Prancis. Kawasan ini terbilang cukup sepi dang nyaman. Jaraknya hanya 25 menit dari Charles de Gaulle.

Jika melihat foto di atas tentu rasanya hotel ini begitu nyaman dan berkelas. Kabarnya sih tarif per malamnya mencapai hampir 11 juta rupiah. Oh ya, sekedar informasi, kawasan Chantilly ini merupakan kawasan yang dikaitkan dengan aristokrasi Prancis. Jadi wajar saja jika desain dan nuansa hotelnya begitu elegan dan berkelas. Auberge du Jeu de Paume adalah salah satu bangunan khas di Chantilly, di wilayah Picardy di sebelah utara Perancis.

Dan untuk menyambut gelaran Euro 2016 mendatang, federasi sepakbola Inggris (FA) dikabarkan telah memesan sekitar 100 kamar dengan kelas premium. BIsa dikalkulasi berapa duit yang dikeluarkan FA Inggris hanya untuk tempat molor para pemainnya.

Salah satu alasan kenapa Chantilly dipilih dari 66 tempat lainnya adalah karena kawasan ini mudah dijangkau dari Stade de France dan Parc des Princes, serta kota Lille dan Lens ke timur laut. Jaraknya yang dekat dengan bandara, serta suasana kawasan Chantilly yang tenang dan nyaman tentu akan memberikan kenyamanan bagi skuad Inggris.

Nampaknya Inggris telah belajar banyak dari pengalaman Euro 2012 lalu. Saat itu para awak sepakbola Inggris memilih tempat menginap di pusat kota Krakow, sebuah tempat yang penuh dengan kebisingan dan hingar bingar. Alhasil sang manajer beserta skuadnya tetap terjaga pada malam pertama mereka dengan suara dari bar Hooters terdekat dan harus meminta bantuan dari walikota untuk menutup sebuah area terbuka dan menjaga volume tetap rendah.

Bandingkan dengan Chantilly, yang berada di pinggiran. Tidak ada bar atau klub malam. Tentu suasana ini akan sangat membantu membooster mood para pemain Inggris. Chantilly sendiri merupakan kawasan dengan populasi yang tak lebih dari 12 ribu jiwa. Semoga Chantilly bisa membawa kejayaan bagi timnas Inggris.

Penulis: | 14 September 2015 | Berita Bola