Login/Join

Barcelona Cetak Sejarah Baru Di La Liga

Jika Ronaldo berhasil mencatatkan diri sebagai Top Skorer sepanjang masa Real Madrid, maka klub rivalnya Barcelona juga mencetak sebuah rekor baru. Rekor ini sangat fenomenal dan jelas membuat para fans Barca bangga. Barcelona saat ini berhasil mencatatkan sejarah baru di La Liga. Rekor apa sih yang berhasil diraih Barca?

Ternyata kemenagan tipis Barca 2-1 atas tuan rumah Atletico Madrid akhir pekan lalu berhasi membawa nama Barca menjadi satu-satunya tim La Liga yang mampu meriah tiga kemenangan di laga awal selama empat musim secara berturut-turut. Ulah dari kekompakan para punggawa Barca, kini klub Catalan tersebut terus menciptakan rekor-rekor baru.

Barcelona terbukti bisa selalu menang dalam tiga jornada awal musim anyar La Liga sejak edisi 2012/13. Belum ada tim lain yang pernah melakukannya, Barca menjadi klub yang pertama.

3 Pertandingan awal Barcelona di La Liga 2012/13
(era kepelatihan Tito Vilanova)
Barcelona 5-1 Sociedad
Osasuna 1-2 Barcelona
Barcelona 1-0 Valencia.

3 Pertandingan awal Barcelona di La Liga 2013/14
(era kepelatihan Gerardo Martino)
Barcelona 7-0 Levante
Malaga 0-1 Barcelona
Valencia 2-3 Barcelona.

3 Pertandingan awal Barcelona di La Liga 2014/15
(era kepelatihan Luis Enrique)
Barcelona 3-0 Elche
Villarreal 0-1 Barcelona
Barcelona 2-0 Bilbao.

3 Pertandingan awal Barcelona di La Liga 2015/16
(era kepelatihan Luis Enrique)
Bilbao 0-1 Barcelona
Barcelona 1-0 Malaga
Atletico 1-2 Barcelona.

Selama tiga musim sebelum ini, Barcelona hanya satu kali mengalami kegagalan dalam merengkuh trofi La Liga. Kala itu dominasi Barca dirobohkan oleh Atletico. Saat itu Barca masih ditukangi oleh Gerardo Martino pada musim 2013/14. Namun saat dibawah asuhan almarhum Tito Vilanova dan Luis Enrique, Barcelona benar-benar tak terhadang ke tangga juara.

Tentu rekor hebat ini akan sulit disamai oleh klub manapun, termasuk sang rival Real Madrid yang biasa sering menemui jalan buntu di laga pembuka La Liga. Namun kesuksesan yang sesungguhnya adalah saat sebuah tim mampu mengangkat trofi di akhir musim. So, jangan terlalu bangga dulu ya Barca, jalan masih panjang, masih banyak cobaan yang akan menghadang.

Penulis: | 14 September 2015 | Berita Bola