Login/Join

Derby della Madonnina – Sebuah Laga Klasik Yang Penuh Gengsi

Senin, 14 September akan tersaji sebuah laga klasik di daratan Italia yang mempertemukan antara dua seteru abadi satu kota, Inter Milan VS AC Milan. Laga derby della Madonnina ini diprediksikan akan berlangsung seru dan sengit. Dimana kedau tim akan menurunkan pemain-pemain anyar mereka.

Tak ada istilah tim unggula di laga derby klasik ini, hanya saja Inter Milan statusnya sebagai tuan rumah. Itu tak akan berpengaruh terlalu banyak mengingat basis suporter kedua tim sama besar.

Yang menarik tentu adalah persaingan antar lini depan kedua tim. Jika Inter Milan telah memproklamirkan Trio baru mereka yang khas Indonesia, Trio Paijo, maka Milan pun tak mau kalah. Rossoneri kini juga punya trio andalan mereka yang diberi nama Trio BAB. Eits, BAB tentu bukan dalam konotasi negatif atau jorok. BAB disini adalah sebuat untuk trio anyar Milan yakni Carlos Bacca, Luiz Adriano dan Mario Belotelli. Legenda AC Milan, Cesare Maldini, mengatakan trio BAB ini bakal memmberikan ancaman yang mengerikan bagi pertahanan tuan rumah Inter Milan nanti.

Cesare Maldini yakin Super Mario akan kembali menunjukkan taringnya dalam laga senin nanti. Balotelli boleh saja gagal bersinar di Liverpool musim lalu, tapi jika sudah berseragam Milan, haram hukumnya bagi Balotelli untuk tampil mengecewakan. Super Mario tentu tak ingin mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Balotelli akan berusaha sekuat tenaga untuk membayar kecintaan publik Milan padanya dengan memberikan performa yang bagus.

Selain memuji Balotelli, Cesare Maldini juga memuji punya dua penyerang berbahaya, Luiz Adriano dan Carlos Bacca. Menurut Cesare dua pemain ini sudah menunjukkan performa yang bagus dalam laga-laga awal Milan musim ini. Ini terlihat dari torehan gol yang diciptakan oleh keduanya.

Sementara itu Milan, juga tak boleh lengah dengan rival sekotanya. Inter Milan kini sedang dalam motovasi yang tinggi setelah raihan hasil positif di laga awal musim. Terlebih lagi pemain anyar mereka, Stevan Jovetic sedang dalam amsa suburnya. Milan harus memberikan perlakuan khusus untuk Jovetic jika tak ingin gawangnya dikoyak-koyak.

Penulis: | 12 September 2015 | Berita Bola