Login/Join

Tim-Tim Non Unggulan Justru Lebih Dulu Lolos ke Prancis

Dari lanjutan kualifikasi Euro 2016 pekan ini menampilkan sajian yang cukup menarik. Tercatat beberapa tim non unggulan justru lebih dulu memastikan tiket mereka menuju putaran Final Euro 2016 di Prancis. Sementara itu tim-tim besar lainnya harus susah payah untuk mendapatkan jatah lolos langsung. Bahkan ada satu tim unggulan yang tengah berada di ujung tanduk.

Kualifikasi Euro musim panas ini terasa menarik lantaran beberapa tim sudah memastikan diri lolos ke putaran final. Sejatinya pertandingan terakhir penyisihan grup kualifikasi akan berlangsung pada 8 Oktober, namun hingga saat ini tim-tim unggulan malah disalip oleh tim-tim non unggulan. Dengan kata lain, kualifkasi Euro kali ini penuh dengan kejutan.

Swedia 1-4 Austria
Austria memastikan satu tempat di putaran final Euro setelah pada laga kemarin berhasil menundukkan tuan rumah Swedia dengan skor mencolok 1-4. Dua gol awal yang dicetak oleh Martin Harnik dan David Alaba di babak pertama membuat pbulik tuan rumah syok. Zlatan Ibrahimovic mampu memberikan satu gol untuk memperkecil ketertinggalan, namun di babak kedua permaian Swedia justru tak kunjung membaik, alhasil tim tamu berhasil menambah dua gol lagi. Swedia yang lebih diunggulkan malah keok dari Austria.

Inggris 2-0 Swiss
Sementara itu Inggris yang sudah memastikan diri lolos, bermain tanpa ebban saat menjamu Swiss. Laga ini menjadi momen spesial bagi Wayne Rooney lantara ia berhasil mencetak sebuah gol yang mengukuhkan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa Inggris menyalip rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sir Bobby Charlton. Satu gol lain dicetak oleh bomber muda Inggris, Harry Keane.

Liechtenstein 0-7 Rusia
Di partai lainnya, tim Rusia berhasil menang telak atas Liechtenstein dengan skor 0-7. Kemenangan tersebut mengantarkan Rusiaa naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup G.

Makedonia 0-1 Spanyol
Sementara itu tim unggulan lainnya, Spanyol hanya mampu menang tipis atas tim lemah, Macedonia. Satu-satunya gol Spanyol dicetak oleh Juan Mata di menait ke-8.

Hasil kualifikasi Euro 2016 yang usai Rabu 9 September 2015 selengkapnya:

Grup C
Belarusia 2 – 0 Luksemburg
Makedonia 0 – 1 Spanyol
Slovakia 0 – 0 Ukraina

Grup E
Inggris 2 – 0 Swiss
Lithuania 2 – 1 San Marino
Slovenia 1 – 0 Estonia

Grup G
Liechtenstein 0 – 7 Rusia
Moldova 0 – 2 Montenegro
Swedia 1 – 4 Austria

Penulis: | 10 September 2015 | Berita Bola