Login/Join

Rooney Resmi Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Inggris

Rabu kemarin, di saat laga yang mempertemukan Inggris dengan Swiss dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016, nampaknya menajdi laga yang teramat spesial bagi Wayne Rooney. Pasalnya pada laga tersebutlah si Shrek berhasil mengukir sebuah rekor baru mengalahkan rekor lama yang selama ini dipegang oleh legenda sepakbola Inggris, Sir Bobby Charlton. Satu gol saja sudah cukup membuat nama Rooney menjadi yang teratas dalam daftar pencetak gol sepanjang masa timnas Inggris. Ya, Rooney kini menjadi pemegang sah top skorer Inggris sepanjag masa mengalahkan Sir Bobby Charlton. Total gol yang sudah dikemas Rooney sejauh ini adalah 50 gol, hanya terpaut satu gol dengan sang legenda. Namun Rooney kemungkinan besar masih akan menambah pundi-pundi gol nya mengingat karirnya bersama timnas masih panjang. Terlebih lagi, Rooney saat ini akan dimanjakan dengan banyak laga internasional bersama tim The Three Lions.

Akhirnya pecah sudah rekor Top Skorer sepanjang masa Inggris yang telah dipegang oleh Sir Bobby Charlton selama 45 tahun. Rooney kini menjadi peawris tahta bomber tertajam Inggris usai era nya Sir Bobby.

Mengetahui rekornya telah dipecahkan, Sir Bobby justru memberikan ucapan selamat kepada Wayne Rooney karena sudah berhasil menjadi orang Inggris pertama yang mampu mencetak 50 gol.

Sir Bobby, yang juga merupakan legenad hidup Manchester United mengatakan: “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Wayne untuk menjadi pencetak gol tertinggi di Inggris. Saya selalu sangat bangga memegang rekor ini.”

Sir Bobby juga mengimbuhkan bahwa bisa bermain untuk timnas Inggris adalah suatu kehormatan dan hak istimewa. Ia juga mengaku bangga bisa melakukan hal itu. Tak bisa dipungkiri memang ada sedikit rasa kecewa lantaran ia kini tak lagi memegang rekor top skorer sepanjang masa Inggris, namun ia merasa senang jika yang memecahkan rekornya adalah Wayne Rooney yang juga merupakan kapten klub yang ia cintai dan juga kapten timnas.

Pujian untuk Rooney pun datang dari bos timnas Inggris, Roy Hudgson. Ia mengatakan bahwa apa yang telah dicapai Rooney merupakan prestasi yang luar biasa. Tentu ini menjadi momen yang membanggakan bagi Rooney.

Penulis: | 10 September 2015 | Berita Bola