Login/Join

Inilah Skuad Arsenal Untuk Liga Champions

Sebentar lagi, penggila bola seantero negeri akan menyaksikan satu ajang yang paling ditunggu-tunggu yakni Liga Champions. Pelaksanaa turnamen terbesar klub-klub Eropa tersebut akan berlangsung dalam hitungan beberapa hari saja. Tim-tim yang menjadi kontestan Liga Champions musim 2015/2016 pun sudah menyiapkan skuad terbaiknya. Begitu pula dengan tim asal kota London Arsenal. Tim asuhan Arsene Wenger telah merilis daftar pemain yang akan diangkut ke arena Liga Champions musim ini. Siapa saja pemain yang akan diterjunkan ke peperangan antar jawara? Ini dia ulasannya untuk anda.

Liga Champions kali ini akan menjadi kali pertama bagi kiper anyar Arsenal, Kiper Cech. Sebelumnya kiper timnas Ceko ini sudah sering terjun di kancah Liga Champions kala berseragam Chelsea, bahkan ia menjadi satu-satunya pemain yang pernah menjuarai kompetisi itu. Tak ayal jika pengalaman Cech di kancah terbesar Liga Champions akan sangat berguna bagi Arsenal. Terlebih lagi Arsenal belum pernah tembus babak empat besar dalam beberapa periode. Cech pun akan menbawa misi baru membawa klub barunya berjaya di arena Champions.

Selain itu, Wenger nampaknya sedang bermurah hati dengan memasukkan nama Reine-Adelaide, pemain berusia 17 tahun yang ditandatangani dari Lens. Buah penampilan apiknya di ajang Piala Emirates pada bulan Juli membuat Wenger ingin kenal lebih dalam dan menggali potensi sang anak muda berbakat ini. Wenger tentu memberikan penghargaan spesial bagi Jeff dengan mengikutsertakannya dalam skuad Arsenal yang akan diboyong ke pentas Champions. Menurut Wenger pemain ini merupakan salah satu potensi yang mejanjikan yang dimiliki oleh Arsenal saat ini.

Selain itu, nama-nama gaek dan tenar seperti Mesut Ozil, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Santi Cazorla dan Mikel Arteta akan menjadi andalan Wenger di Lini Tengah. Sedangkan untuk posisi terdepan Wenger siap menerjunkan Theo Walcott, Oliver Giroud, Alexis Sanchez, Danny Wellbeck dan Chamberlain.

Sementara untuk tembok pertahanan, Wenger mempercayakannya kepada Petr Mertesecker, Koscielny, Kieran Gibbs dan Debuchy serta beberapa nama lainnya. Salah satu yang menarik adalah Wenger memasukkan beberapa pemain dari Arsenal B seperti Hector Bellerin, Tafari Moore, Glen Kamara, Deyan Illiev, Alex Iwobi dan Chris Willock.

Arsenal sendiri berada di Grup F bersama Bayern Munich, Olympiakos dan Dinamo Zagreb. Arsenal berpeluang besar mendampingi Munchen untuk lolos ke babak selanjutnya.

Penulis: | 9 September 2015 | Berita Bola