Login/Join

Lionel Messi Siap Pecahkan Rekor Gol Gabriel Batistuta

Meskipun selalu menadpat tekanan dari publik negerinya sendiri, Lionel Messi ternyata masih cinta akan tanah airnya itu. Buktinya ia masih mau membela timnas Argentina, padahal ia sendiri dicemooh dan disalahkan sana sini. Lihat betapa besarnya pengorbanan Messi untuk timnas Argentina. Messi yang baru saja mencatatkan rekor ganda untuk pemain terbaik Eropa, kini telah bersiap untuk kembali memecahkan rekor di level timnas Argentina. Kali ini rekor lama pencetak gol terbanyak Argentina yang dipegang oleh Gabriel Omar Batistua akan segera dipecahkan oleh sang El Mesiah. Lionel Messi sebentar lagi memecahkan rekor baru di tim nasional Argentina, yakni sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Hal itu pun diyakini oleh Pelatih kepala tim Argentina Gerardo Martino. Sang pelatih yakin bahwa Messi akan segera memecahkan rekor milik Batistuta. Tentu kalau urusan mencetak gol, tak ada yang berani meragukan kemampuan Messi.

Sejauh ini rekor pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa masih dipegang oleh Batistuta. Eks Roma tersebut telah memegang rekor gol sebanyak 56 gol setelah masa pensiunnya dari timnas pada tahun 2002 silam. Saat ini Messi sudah mencetak 48 gol secara keseluruhan. Catatan tersebut maish bisa bertambah mengingat karir Messi masih cukup panjang. Ia pun kini sedang berada dalam masa puncaknya.

Dua gol terbaru Messi lahir saat Argentina membantai habis Bolivia dengan skor super telak 7-0. Meskipun dalam laga tersebut Messi hanya bermain sebagai pemain cadangan, tapi Messi sukses memamerkan keahliannya dengan mencetak dua gol di menit 67 dan 76. Kemenangan tersebut tentu saja menjadi modal yang baik untuk kembali mengambil hati rakyat Argentina yang begitu kecewa terhadap timnas nya, usai gagal meraih piala di Copa America lalu. Buah dari kegagalan tersebut, sang Mesiah pun dikritik habis-habisan. Bahkan sempat terdengar kabar bahwa Messi akan segera pensiun dari timnas Argentina.

Saat ini sag pelatih merasa optimis jika timnya bisa lebih baik lagi. Terlebih lagi pada hari rabu esok, Argentina akan menjalani laga persahabatan melawan Meksiko sebelum memulai babak kualifikasi di Amerika Selatan Piala Dunia.

Penulis: | 8 September 2015 | Berita Bola