Login/Join

Inilah 28 Pemain Barcelona Untuk Liga Champions 2015/2016

Liga Champions sebentar lagi akan digulirkan. Sejumlah tim tentu telah menyiapkan formula jitu mereka untuk mengarungi samudra Liga Champions. Begitu pula dengan sang jawara bertahan, Barcelona. Tim Catalan telah merilis daftar pemain yang mereka bawa ke ajang paling bergengsi antar klub seantero Eropa tersebut. Siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut ini daftar 28 pemain Barcelona Untuk Liga Champions musim 2015/2016.

Di sektor penjaga gawang, Barca mempercayakan lini paling akhir mereka kepada empat nama kiper yakni : ter Stegen, Claudio Bravo, Jordi Masip dan Jose Aurelio Suarez. Mungkin untuk gelaran kali ini Barca masih akan menggunakan formula yang sama dengan musim lalu.

Sementara itu untuk posisi bertahan, Barca memasukkan 10 nama yang meliputi; Douglas, Pique, Dani Alves, Javier Mascherano, Marc Bartra, Jordi Alba, Adriano, Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, dan Alejandro Grimaldo.

Kemudian untuk posisi lini tengah, Luis Enrique mempercayakannya kepada sembilan pemain yakni Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Rafinha, Sergio Roberto, Sergi Samper, Juan del Carmen Camara, Gerard Gumbau, David Babunski.

Sedangkan untuk lini depan, Luis Enrique memberikan kepercayaan penuh kepada lima pemainnya yakni Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar, Munr El Haddadi dan Sandro Ramirez.

Yang menarik adalah sang manajer, memasukkn empat nama pemain dari Barca B yakni Sergi Samper, David Babunski, Alex Grimaldo dan Jose Suarez. Sementara Gumbau dan Camara adalah pemain pengganti untuk pemain rekrutan baru Arda Turan dan Aleix Vidal yang tidak akan bisa bermain untuk klub sampai dengan Januari 2016 karena larangan transfer pada klub Catalan tersebut.

Dari ke-28 pemain tersebut nampaknya sang pelatih ingin memberikan pengalaman kepada para pemain mudanya seperti Munir El Haddadi, Sandro Ramires, Rafinha, Douglas dan kiper Jordi Masip untuk menimba ilmu di belantara nagker Liga Champions.

Di babak penyisahan nanti, Barca akan berhadapan dengan tiga klub lainnya yang tergabung dalam grup E. Calon lawan barca nantinya adalah Bayer Leverkusen, AS Roma dan BATE Borisov. Mungkin yang perlu diwaspadai Barca adalah AS Roma yang saat ini tengah kembali menunjukkan kegarangan mereka di pentas Eropa.

Penulis: | 7 September 2015 | Berita Bola