Login/Join

Serangkaian Insiden Pencurian Mobil Para Pemain Liga inggris

Menjadi bintang sepakbola tentu sangat menyenangkan, selain dikenal publik, pundi-pundi harta yang dihasilkan dari kontrak klub dan sejumlah sponsor pun sangat berlimpah. Tak perlu menjadi pemain setenar Cristiano Ronaldo atau Lionell Messi, bermain di Liga Primer Inggris saja sudah membuat anda kaya raya. Paling tidak anda bisa mengantongi gaji 1 milyar setahun. Enak kan? Tentu saja. Tapi pemain bola Liga Inggris patut waswas belakangan ini, pasalnya banyak pemain bola disana menjadi sasaran pencurian oleh sekelompok kriminal. Yang paling banyak dicuri sih biasanya mobil dan harta benda. Seperti salah satu kasus yang terbaru menimpa, kiper cadangan Manchester United, Sam Johnstone.

Saat ia asik berosrak gembira menyambut kemenangan 4-0 MU atas Brugge pada laga tandang Liga Champions di Belgia lalu, ia tak tahu jika rumahnya diterobos dan sebuah mobil miliknya telah disatroni oleh sekelompok pencuri. Tak tanggung-tanggung sang pencuri pun menyikat sebuah mobil Mercedes A kelas AMG senilai Rp 800 juta lebih milik Sam Johnstone. Polisi meyakini bahwa pencurian tersebut memang direncanakan saat sang pemain melakoni lawatan ke Belgia. Hingga kini penyelidikan pun masih tetap berjalan. Ini tentu bukan kali pertama kasus pencurian mobil menimpa kalangan selibriti lapangan hijau. Nama Sam Johnstone hanyalah salah satu dari beberapa deretan pesepkbola yang bernasib apes.

Sebelum Sam, pada bulan Januari ada nama pemain top MU yang kini membela PSG, Angel Di Maria yang menjadi korban pencurian. Kala itu sekelompok pencuri bertopeng mencoba menerobos rumahnya saat Di Maria dan keluarganya ada di dalam rumah.

Jauh sebelum kasus Sam dan Di Maria, tahun 2009 silam bek timnas Inggris Phil Jagielka juga menjadi korban perampokan. Lebih nekatnya lagi para pelaku menodongkan pisau di rumah Jagielka di dekat Knutsford pada tahun 2009.

Bahkan nasib lebih parah dialami oleh striker Stoke Peter Crouch. Striker jangkung ini mengalami dua kali pencurian pada tahun 2011 dan 2006 di dua properti di Cheshire.

Tak hanya sampai disana, bahka istri pemain bola pun jadi korban. Pada tahun 2009 lalu, Istri dan ibu ex bintang Inggris Darren Fletcher diancam dengan pisau ketika perampok menerobos masuk ke rumah mereka. Dan istri mantan striker Inggris dan Liverpool Emile Heskey menjadi korban todongan pisau sekelompok penjahat.

Penulis: | 5 September 2015 | Berita Bola